Pulang Liburan dari Karibia, Wanita Ini ‘Bawa’ Cacing Tambang di Balik Kulitnya – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Pulang Liburan dari Karibia, Wanita Ini ‘Bawa’ Cacing Tambang di Balik Kulitnya

Photo source; Dailymail.co.uk | Courtesy of Elsevier Inc.

kendaripos.fajar.co.id – Berpelesir ke perairan Karibia adalah salah satu pengalaman wisata yang tentu tiada duanya. Namun bagaimana ketika liburan tersebut berakhir dengan kisah yang menyeramkan?

Ini yang dialami oleh seorang wanita berusia 45 tahun asal Pensylvania, AS. Sekembalinya karibia, menurut Daily Mail (27/4/2017), wanita yang identitasnya tidak disebutkan itu, mengaku mengalami rasa gatal di area lututnya.

Setelah dua minggu berlalu, kondisinya tidak kunjung membaik. Bahkan, kulit lututnya mulai menunjukan tonjolan yang misterius. Di situlah kemudian ia putuskan untuk memeriksakan kondisinya ke dokter.

Tak lama, ia pun didagnosa terkena cutaneous larva migrans atau creeping eruption yang disebabkan oleh invasi larva cacing.

Kondisi yang dapat disebabkan oleh cacing Ancylostoma braziliense atau Ancylostoma caninum sebenarnya umum pada binatang seperti anjing dan kucing dan langka terjadi pada manusia.

Pasien yang sempat subjek dalam studi yang dirilis pada The Journal of Emergency Medicine, kini dikabarkan berangsur pulih.(fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top