PSU Bombana Diagendakan 22 Mei, KPU Kekurangan 566 Surat Suara – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

PSU Bombana Diagendakan 22 Mei, KPU Kekurangan 566 Surat Suara

ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana mengagendakan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Bombana, 22 Mei mendatang. Jadwal ini sudah dikomunikasikan dengan KPU Sultra untuk selanjutnya disampaikan ke KPU RI. Saat ini, penyelenggara sedang menyiapkan beberapa tahapannya. Ketua KPU Bombana, Arisman menegaskan, meski sudah ditentukan jadwalnya. Namun, kepastian waktunya tetap menunggu petunjuk KPU RI. “Kami sudah jadwalkan PSU digelar 22 Mei. Tapi tetap menunggu arahan KPU RI,” kata Arisman saat dihubungi, Selasa (2/5).

Menurut dia, kalau sudah fix jadwal pelaksanaan, akan ditindaklanjuti dengan sosialisasi kepada masyarakat. Terutama yang berdomisi di sekitaran 7 TPS, tempat PSU digelar. Yakni di TPS 2 Desa Tah Ite Kecamatan Rarowatu, TPS 1 Desa Hukaea Kecamatan Rarowatu Utara, TPS 2 Desa Lantari Kecamatan Lantare Jaya. Lalu TPS 1 Desa Larete, TPS 1 Desa Marampuka/ TPS 1 Lemo, TPS 2 Desa Marampuka/TPS 2 Larete dan  TPS 1 Desa Lamoare. “Kami juga sedang koordinasi dengan semua pihak, mulai pemkab, kepolisian, KPU, panwas dan tim paslon. Ini penting supaya pelaksanaan PSU berlangsung lancar,” jelasnya.

Lebih jauh Arisman menjelaskan, selain perencanaan program, pihaknya juga sedang merancang estimasi anggaran yang akan digunakan nantinya. Berdasarkan item itu, estimasinya sekira Rp 2 miliar. “Anggaran sebanyak itu sudah inklud semua untuk kebutuhan selama PSU,” ujarnya. “Terutama untuk pembayaran honor PPK, PPS, dan KPPS yang akan dibentuk pada 3-7 Mei mendatang. Kemudian, badan ad hoc dihitung itu dihitung per paket. Selanjutnya, untuk perjalanan dinas, konsumsi dan lainnya,” sambung dia.

Bukan hanya itu, Arisman menambahkan, rapat yang digelar di internal KPU, (2/5) memang masih membahas persiapan dan langkah-langkah KPU menjelang PSU. Salah satu yang sudah diputuskan adalah mengenai logistik. Menurut Arisman, logistik PSU di tujuh TPS nanti sebagian besar diantaranya masih menggunakan sisa logistik Pilkada 15 Februari lalu.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top