Pembayaran Honor Tenaga Medis di Konut Terhambat SK Bupati – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Utara

Pembayaran Honor Tenaga Medis di Konut Terhambat SK Bupati

Kepala RSUD Konut, Hasrawan.

KENDARIPOS. CO. ID — Sebanyak 84 tenaga honor lingkup Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga kini belum juga gajian. Padahal sudah masuk triwulan kedua.

Direkrut RSUD Konut, Hasrawan, beralasan keterlambatan pembayaran honorer tenaga medis karena belum adanya Surat Keputusan (SK) dari Bupati Konawe Utara, Ruksamin.

“Tinggal menunggu SK dari bupati. Sekarang SK nya sementara diproses di Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Kalau sudah ada SK maka anggarannya kita akan proses untuk pencairan,” ujar Hasrawan Dirut RSUD Konut, Rabu (3/5/2017).

Hasrawan mengatakan jumlah tenaga honorer yang mengabdikan diri pada RSUD sebanyak 84 orang. Mereka terdiri dari tenaga perawat, bidan, tenaga administrasi dan tenaga umum.

Untuk jumlah gaji honorer yang diterima bervariasi dilihat berdasarkan pendidikan. Untuk SMA itu honornya perbulan Rp 250, D3 Rp 300, S1 Rp 350. “Yang jelasnya kalau SK sudah ada kita langsung proses pencairannya,” jelasnya.

Hasrawan mengatakan pihak RSUD tidak akan membayar honor PHL tanpa ada dasar hukum. Makanya SK bupati merupakan dasar untuk melakukan pembayaran. Dia menambahkan telatnya pembayaran honor tidak hanya terjadi di RSUD, melainkan beberapa SKPD di Konut juga mengalami hal serupa. (min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top