Lomba Vokal Group SKPD Pemkot Kendari Pukau Penonton – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Metro Kendari

Lomba Vokal Group SKPD Pemkot Kendari Pukau Penonton

Kelompok Vokal dari BKPSDM Pemkot Kendari ketika tampil dengan arransement musik daerah. Foto : Angga/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Lomba vokal group tingkat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan kecamatan Kota Kendari, Selasa (2/5) malam, memukau warga yang memadati lokasi expo. Lagu daerah yang dibawakan masing-masing group membuat seribuan penonton histeris. Sesekali mereka ikut menyanyikan lagu yang dibawakan peserta di atas panggung utama.

Ada 30 peserta dari SKPD dan Kecamatan se Kota Kendari ambil bagian dalam acara itu. Setiap peserta diharuskan membawakan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan yang semua merupakan lagu daerah di Sultra. Itu dimaksudkan untuk mengenalkan kearifan lokal sebagai khasanah budaya daerah.

Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, penampilan peserta sangat menghibur penonton. Bahkan, dengan melalui lagu lokal, Pemkot sebagai penyelenggara ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa kekayaan budaya Kota Kendari merupakan modal besar bagi pengembangan karakter dan jati diri masyarakat.

“Peserta diharuskan membawakan lagu adat tolaki sebagai lagu wajib dan lagu lokal lain yang ada di Sultra. Untuk lagu Tolaki berjudul ‘Hulo’ yang berarti ‘lampu’ (penerangan). Maknanya adalah Pemkot dalam menjalankan kebijakan selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat. Sederhananya, arti sebagai penerang benar-benar ingin dijiwai oleh Pemkot yang setiap keputusannya harus membawa berkah berupa menerangi jalan kebaikan bagi masyarakatnya,” jelas Alamsyah saat ditemui dilokasi expo, Selasa (2/5).

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top