Alasan Mengapa Nyamuk Lebih Senang Menggigit Anda dan Bukan Orang Lain – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kesehatan

Alasan Mengapa Nyamuk Lebih Senang Menggigit Anda dan Bukan Orang Lain

Photo source: pixabay.com

kendaripos.fajar.co.id – Pernahkah Anda berada pada situasi di mana banyak orang berada di sekitar Anda, namun hanya Anda yang dikerumuni dan digigit oleh para nyamuk nakal?

Apa yang salah dengan Anda? Atau mungkin itu hanya imajinasi Anda? Well, menurut WebMD, nyamuk dapat mencium bau mangsanya dari jarak 50 meter dari tempat ia berada dan hanya tertarik pada mereka yang masuk dalam kriteria mangsanya.

Adapun yang membuat Anda beda di mata nyamuk adalah karena karbondioksida (CO2) yang diproduksi oleh tubuh Anda. Umumnya orang dengan postur badan tinggi atau mereka yang berbadan besar akan menjadi sasaran utamanya, karena dua kriteria di atas lebih banyak memproduksi karbondioksida dibandingkan orang dengan postur tubuh di luar itu.

Selain mereka yang berpostur badan tinggi dan berbadan lebar, ibu hamil malah jauh lebih menarik lagi bagi nyamuk untuk dihisap darahnya. Karena produksi CO2 pada ibu hamil adalah yang tertinggi dibanding semua kriteria yang ada.

Terlalu banyak bergerak atau mengenakan baju yang kontras juga disebut dapat menarik perhatian dari mahluk bersayap dan berkaki enam ini. So, jika Anda merasa seringkali menjadi magnet bagi para nyamuk, mungkin Anda masuk dalam kriteria di atas.(ruf/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top