178 Paket di Pemprov Sultra Belum Dilelang – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

178 Paket di Pemprov Sultra Belum Dilelang

kendaripos.fajar.co.id — Upaya Pemprov Sultra mengoptimalkan serapan anggaran belum membuahkan hasil. Hingga Mei ini, progres lelang pengadaan barang dan jasa masih dibawah 60 persen. Dari 380 paket yang ditayangkan melalui Sistem Rencana Umum Pengadaan (Si-RUP), baru 202 paket yang telah dilelang. Itu berarti masih sekira 178 paket yang belum dilelang.

Padahal Inpres nomor 1 tahun 2016, pemda diberikan target menuntaskan proses lelang paling lambat pada bulan April. Untungnya, kebijakan pemotongan anggaran 10 persen bagi proyek yang dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tidak diberlakukan lagi.

Pemprov beralasan keterlambatan lelang disebabkan penerapan sistem baru. Paket lelang yang telah diinput dalam Si-RUP, terlebih dahulu harus terkoneksi dengan aplikasi BMD BPKAD Sultra. Sementara proses pengintegrasian dua sistem ini baru bisa dirampungkan akhir bulan Februari 2017. Makanya, lelang bisa dimulai awal Maret lalu. Hanya saja, Pemprov harus segera melakukan pembenahan. Pasalnya, tingkat realisasi anggaran Pemda menjadi acuan alokasi anggaran tahun 2018.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top