Punya Motivasi dan Momentum, Rossi Berpeluang Raih Juara Dunia ke-10 – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Olahraga

Punya Motivasi dan Momentum, Rossi Berpeluang Raih Juara Dunia ke-10

Valentino Rossi. Foto: crash

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melewati tiga balapan pembuka MotoGP, semakin jelas bahwa musim ini adalah kesempatan emas bagi Valentino Rossi untuk merebut gelar juara dunianya yang ke-10. The Doctor seperti menemukan kembali performa terbaik dan juga momentum yang pernah dimilikinya di masa lalu.

Loris Cappirosi mantan pembalap MotoGP dan kini menjabat sebagai race director MotoGP pernah bertanya-tanya tentang darimana Rossi mendapatkan motovasinya untuk tetap membalap di usianya yang menginjak 38 tahun. Tak pernah gentar bertarung dengan rider-rider muda dengan nyali, skill, dan kecepatan luar biasa.

Jawabannya bisa ditemukan di Tavullia. Di sana ada akademi balap VR46 milik Rossi memupuk rider-rider muda Italia untuk bisa bertarung di kelas premium. Di sana The Doctor berlatih bersama dengan pembalap-pembalap yang lebih menjadi anaknya. Di antara nama-nama rider yang sukses ditanganinya ada Lorenzo Baldassarri, Pecco Bangaia dan Nico Antonelli. Memang belum ada yang bersinar hingga di kelas premiun sampai saat ini. Tapi tiga kali juara di balapan pembuka Moto2 musim ini Franco Morbidelli adalah anak asuhnya.

Melihat performanya sejauh ini pemilik tim LCR Honda Lucio Cecchinhello mengaku berambisi mendatangkannya ke MotoGP musim depan. Tapi Marc VDS-Honda sepertinya memiliki peluang lebih besar mengingat saat ini Morbidelli membela tim juniornya di Moto2 saat ini.

Di Tavullia, para rider asuhan Rossi tak hanya diajari balapan di sirkuit balap, Mugello dan arena flat track dengan menggunakan motor trail, tapi juga belajar bahasa Inggris. Di sanalah Rossi menemukan dan mempertahankan jiwa mudanya. ”Di luar trek rider-rider muda itu sangat menghormati Vale, tapi ketika berlatih bersama di trek mereka seperti ingin “membunuhnya”. Mereka bertarung habis-habisan untuk mengalahkan Vale,” ungkap sahabat Rossi, Alessio Salucci atau biasa dikenal dengan “Uccio”.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top