Ini Alasan Muna Juara Umum di Expo Halo Sultra – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Muna

Ini Alasan Muna Juara Umum di Expo Halo Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Selama sepekan, pameran Expo Halo Sultra menjadi pusat perhatian masyarakat Sultra. Mulai 23 April hingga ditutup 29 April malam lalu, animo masyarakat sangat tinggi. Puncak penutupan Expo memicu kemacetan arus lalu lintas.

Dalam perhelatan pameran itu, Kabupaten Muna dinobatkan sebagai juara umum. Banyak kesuksesan daerah yang dipamerkan dalam stan sehingga memikat tim juri memberi nilai lebih tinggi dibandingkan daerah lain. Predikat juara umum itu pula kian mengokohkan cita-cita Bupati Muna, Rusman Emba untuk membangun peradaban Sultra melalui kearifan lokal. Sedangkan urutan ke dua hingga ke enam diraih Konawe Utara, Konawe, Buton Utara, Kolaka dan Kolaka Timur.

Daerah yang dinakhodai duet Bupati Muna, Rusman Emba dan Wakil Bupati Muna, Malik Ditu tersebut menampilkan beragam kerajinan daerah dan potensi kekayaan daerah yang dimiliki. Selain itu, konstruksi stan yang begitu apik menjadi salah satu indikator keunggulan Kabupaten Muna. Stan yang didesain berbentuk rumah panggung itu menjadi pembeda dengan stan pemda lainnya.

Menyoal hasil kerajinan daerah, peran Ketua Tim Penggerak PKK Muna di bawah kendali Yanti Setiawati Rusman sangat besar. Begitu pula, peran Dekranasda Muna, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Muna dan SKPD. Mengusung konsep “Mai Te Wuna”, stan Pemda Muna memamerkan rumah adat, tenunan, kerajinan dari kayu jati, tarian, dan gambus (kabanti,red).

1 of 2

1 Comment

1 Comment

  1. uifa mahardika

    4 Mei 17 00:25 at 00:25

    muna is the best..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top