Bakal Dihadiri Ribuan Orang, Pemkab Kolut Matangkan Persiapan Lasqi Sultra – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Kolaka Utara

Bakal Dihadiri Ribuan Orang, Pemkab Kolut Matangkan Persiapan Lasqi Sultra

Rapat mematangkan Lasqi Sultra yang dipimpin Sekda Kolut. Foto : Muh Rusli/Kendari Pos

KENDARIPOS. CO. ID — Kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) selaku tuan rumah Festival Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) yang rencananya dihelat mulai 10 Mei terus dimatangkan. Dari 17 kabupaten/kota di Bumi Anoa ini, tinggal Buton dan Konawe Kepulauan (Konkep) yang belum mengonfirmasikan kesediaannya mengutus delegasinya.

Hal ini diungkap dalam rapat persiapan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kolut yang dipimpin Sekda Drs. H. Iskandar Rahim bersama satuan perangkat kerja daerah (SKPD), Selasa (2/5) pagi. Melalui kesempatan tersebut panitia menyampaikan setiap kabupaten dipastikan akan mengikutkan 50 perwakikan.

“Kita mulai bergerak hari ini dan kerja bakti besok (Rabu) khususnya di area Alun-alun dan Gor Lasusua sebagai tempat pagelaran,” ucap sekda. “Kita prediksi ribuan orang akan hadir,” sambung dia.

Lanjut Iskandar, para SKPD telah diberi tugas dan tanggung jawab masing-masing mulai upaya penjemputan kontingen dengan menyiapkan tiga orang pendamping kepada setiap kabupaten, konsumsi hingga dua kendaraan operasional bagi setiap instansi. “Akomodasi maupun rumah tinggal sementara kontingen kami siapkan. Kami sudah sepakat maka ini jadi tanggung jawab kami,” tegasnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top