Alhamdulillah…Akses Menuju Lasolo Kepulauan Sekarang Bisa Lewat Darat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Utara

Alhamdulillah…Akses Menuju Lasolo Kepulauan Sekarang Bisa Lewat Darat

Bupati Konut, Ruksamin (kiri) memantau langsung pengerjaan jalan menjunu Lasolo Kepulauan. Foto : Helmin/Kendari Pos.

KENDARIPOS. CO. ID — Setelah sekian lama akses trasnportasi menuju Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laksep) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya bisa melalui transportasi laut. Kini masyarakat Laskep bisa menikmati jalan darat. Meski kondisinya tak semulus jalan beraspal.

Pemkab Konut sudah membuka jalur tersebut. Kendaraan roda dua maupun roda empat bisa langsung menuju ibukota kabupaten di Wanggudu.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengatakan pembukaan jalan darat menuju Laskep dilakukan guna memberikan kemudahan bagi masyarakat Laskep yang selama ini hanya bisa mengandalkan transportasi laut.

“Jalan darat yang dibuka sepanjang 16 Km dari batas jalan yang dibuka melalui program tentara manunggal membangun desa (TMMD). Merupakan jalan usaha pertambangan yang masuk dalam area penggunaan lain (APL),” ujarnya Selasa (2/5/2017).

Mantan wakil bupati Konut itu menjelaskan pembangunan akses darat dilakukan dengan memberikan penegasan pada pelaku usaha pertambangan yang melakukan eksploitasi hasil bumi diwilayah Konut agar menghubungkan desa-desa yang berada di Laskep dengan cara memanfaatkan jalan produksi usaha tambang.

“Jadi jalan menuju Laskep itu adalah jalan usaha produksi pertambangan, yang juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umum. Karena bila musim timur kemudian tiba-tiba ada masyarakat Laskep yang sakit atau melahirkan maka akses darat bisa dilalui,” kata Ruksamin.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top