Tak Ada Pelatihan, Bendahara Desa di Kolaka ‘Buta’ Penggunaan Aplikasi Siskeudes – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka

Tak Ada Pelatihan, Bendahara Desa di Kolaka ‘Buta’ Penggunaan Aplikasi Siskeudes

KENDARIPOS. CO. ID — Untuk membantu desa dalam menyusun APBDes, pemerintah desa diseluruh Indonesia dianjurkan untuk menggunakan aplikasi Sistim Keuangan Desa (Siskeudes). Di Kolaka, aplikasi tersebut diharuskan oleh bendahara desa dalam menginput anggaran dan perencanaan desa. Sayangnya, masih ada bendahara desa yang mengeluhkan penggunaan aplikasi Siskeudes.

“Siskeudes ini sebenarnya bagus, karena mempermudah kami bendahara desa untuk menyusun anggaran. Tapi, kami belum pernah diberi pelatihan terkait aplikasi itu. Sehingga kami bingung cara menggunakannya. Padahal kami sudah dituntut untuk menyusun anggaran melalui aplikasi Siskeudes,” keluh salah seorang  Bendahara Desa yang namanya enggan dikorankan.

Sementara itu, Kepala Seksi di Bidang Usaha Ekonomi Menengah dan Teknologi Tepat Guna Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM dan Pemdes) Kolaka, Aswik Pawotongi membenarkan bahwa pihaknya belum menggelar pelatihan penggunaan aplikasi Siskeudes. Tetapi, kata dia, telah menyediakan tenaga pendamping yang dapat membimbing para bendahara desa untuk melakukan penginputan anggaran.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top