Wow..Cetak Dua Rekor, Tahun Ini UHO Terbaik di Indonesia – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
HEADLINE NEWS

Wow..Cetak Dua Rekor, Tahun Ini UHO Terbaik di Indonesia

Gedung Rektorat UHO

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Halu Oleo (UHO) hingga kini memang belum punya rektor definitif pasca ditinggal Prof Usman Rianse, September 2016 lalu. Keluhan soal banyaknya mahasiswa yang terkendala administrasi di pangkalan data Dikti juga tak sedikit. Tapi kepercayaan publik terhadap perguruan tinggi terbesar di Sultra itu masih cukup tinggi. Siswa yang berminat jadi mahasiswa UHO masih sangat banyak.

Buktinya, tahun 2017 ini, UHO berhasil unggul di dua kategori urusan penerimaan mahasiswa baru se Indonesia. Pertama, kursi mahasiswa yang masuk di UHO tanpa tes lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang diumumkan Rabu (26/4) lalu, ada 3.174 anak baru UHO. Ini jadi yang terbanyak dari semua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di nusantara. “Di daftar 10 besar, hanya UHO yang dari Sulawesi, yang lain dari Jawa,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas UHO, Maulid, Jumat (28/4).

Maulid menjelaskan, tahun ini ada 78 perguruan tinggi negeri yang membuka SNMPTN. Dari ratusan ribu pendaftar, hanya 101.906 yang dinyatakan lulus lewat jalur penerimaan tanpa tes, hanya berdasarkan nilai-nilai yang dilihat saat SMA, termasuk akreditasi sekolah yang bersangkutan. Bila melihat banyaknya siswa asal Sultra yang lolos tanpa tes, menunjukan prestasi anak-anak Bumi Anoa juga luar biasa.

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top