Poros Wa Ode Buri-Labuan di Buton Utara Diaspal – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Buton Utara

Poros Wa Ode Buri-Labuan di Buton Utara Diaspal

kendaripos.fajar.co.id — Pengaspalan jalan poros Wa Ode Buri-Labuan di Kabupaten Buton Utara (Butur) sedang dikerjakan. Ruas transportasi yang menghubungkan Kecamatan Kulisusu Utara dengan Wakorumba Utara tersebut ditarget mulus tahun ini. Kini, progres pekerjaan telah mencapai 70 persen dari total panjang ruas jalan 63 kilo meter. Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengingatkan agar pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang segera dirampungkan dan tak terlambat. Sehingga masyarakat dua kecamatan tersebut bisa melintasinya.

“Pengaspalan jalan terus dimaksimalkan secara bertahap. Tahun ini, poros Wa Ode Buri-Labuan dan beberapa titik jalan di pusat ibu mota yang mulai berlubang juga dibenahi,” ujar Abu Hasan, kemarin. Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Butur, Wawan Wardaya menjelaskan, jalan sepanjang 63 kilometer tersebut tak semuanya dapat teraspal. Ada beberapa kilometer akan dilakukan perkerasan. “Porsi anggaran kurang memadai. Tapi tetap akan mulus dan mudah dilintasi kendaraan roda dua maupun empat,” ujar Wawan Wardaya.

Mantan Kepala Bidang Bina Marga PU Butur ini mengungkapkan, anggaran yang digelontorkam untuk pengaspalan jalan kabupaten tahun ini hanya Rp 40 miliar. Dengan angggaran tersebut hanya dapat menuntaskan jalan sepanjang 40 kilometer menggunakan material aspal kelas III. (c/had)

Komentar

komentar

1 Comment

1 Comment

  1. La Hadia

    7 Mei 17 09:18 at 09:18

    Terima Kasih Pak Bupati, satu masalah buat kami sudah terselesaikan, tapi klau bisa masalah yang kamihadapi ini adalah terbatasnya komunikasikasi/informasi yang kami dapatkan karena berhubung dilabuan terutama Kec. Wakorumba Utara sangat Susah kita Berkomunikasi lewat telpon/Hp, Mengakses informasi di bidang IT.

    contoh yang sangat memprihatinkan adalah di dunia pendidikan, di saat para siswa SMA Kelas XII mendaftar perguruan Tinggi Negeri berbasis online harus menyebrang ke Kendari karena susah jaringan. sekarang sudah jamannya berbasis IT, jadi kami harapkan kepada Bupati kami untuk merealisasikan Tower Jaringan Telpon.
    Terima Kasih, Salam dari Warga Labuan Kec. Wakorumba Utara.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top