Nilai Investasi Sultra Capai Rp 4,1 Triliun, Peringkat Delapan PMA dari 34 Provinsi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Nilai Investasi Sultra Capai Rp 4,1 Triliun, Peringkat Delapan PMA dari 34 Provinsi

ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Pertumbuhan ekonomi di Sultra dipastikan semakin baik tahun ini. Iklim investasi Sultra yang semakin nyaman bagi investor menjadi salah satu pemicunya. Terbukti, pada triwulan pertama, nilai investasi di Bumi Anoa ini meningkat, baik investor dalam negeri maupun asing memberikan kontribusi signifikan.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sultra, Masmudin menuturkan realisasi investasi pada triwulan pertama sangat memuaskan. Bahkan hampir mencapai angka 50 persen. Dibanding dengan triwulan pertama 2016 lalu berada dibawah angka 10 persen.

Dipaparkannya, untuk investasi dari investor dalam negeri Sultra berada pada peringkat 14 dari 34 provinsi di Indonesia. Dengan capaian investasi sebesar Rp 4,1 triliun. Sementara Penanaman Modal Asing (PMA) lebih baik capaiannya, yakni Sultra berada di peringkat delapan dengan nilai investasi 272,19 USD. “Awal tahun ini kita sudah bisa melampaui Sulteng. Tahun lalu mereka lebih tinggi,” terangnya.

Nilai investasi terbesar kata Masmudin ada pada sektor pertambangan. Selain itu, sektor perkebunan, pertanian, perikanan dan  sektor jasa dan perdagangan. “Paling mendominasi sektor tambang yakni pengolahan biji nikel,” tambah mantan Wakil Bupati Konawe ini.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top