Kendari Pos Catur Open Tournamen Dibuka, Juara Satu Hadiahnya Rp 10 Juta – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Kendari Pos Catur Open Tournamen Dibuka, Juara Satu Hadiahnya Rp 10 Juta

Ketua KONI Sultra H Lukman Abunawas saat membuka nemberi sambutan di Kejuaraan Catur.

kendaripos.fajar.co.id — Lebih dari 200 pecatur dari berbagai daerah di Sulawesi kini sedang mengasah otaknya, menaklukan bidak-bidak catur di aula Graha Pena. Mereka saling mengalahkan untuk sampai ke puncak dalam ajang Catur Open Tournamen Kendari Pos. Yang paling mahir, berhak membawa pulang duit pembinaan Rp 10 Juta, plus gelar juara. Caranya, kalahkan lawan dalam waktu tak sampai 45 menit.

Jumat, (27/4), kompetisi catur ini yang terselenggara berkat kerja sama KONI Sultra, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sultra serta Kendari Pos itu resmi dibuka. Hajatan dalam rangka HUT Sultra ke-53 itu dibuka langsung Ketua KONI, Lukman Abunawas. Melihat antusiasnya peserta, ajang ini bakal dijadikan agenda tahunan. “Kalau tahun ini dilaksanakan se Sulawesi, maka tahun berikutnya skalanya akan ditingkatkan jadi se Indonesia,” kata Lukman Abunawas saat membuka kejuaraan yang akan berakhir 30 April nanti itu.

Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas, melawan Direktur Kendari Po, Onggi Nebansi, dalam partai eksibishi.

Kata dia, catur merupakan salah satu cabor besar yang ada dibawah naungan KONI Sultra, sehingga sudah menjadi olahraga yang merakyat. Sayangnya, prestasi atlet catur Sultra dikancah nasional, baru terlihat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jabar September 2016 lalu. “Ini menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi Sultra. Pasalnya dari 5 kali PON dihelat, baru pada PON XIX, atlet Sultra berhasil ikut PON. Andi Balado berhasil meraih juara pertama tingkat regional dalam seleksi Pra PON. Kami sudah puas dengan prestasi ini meski belum berhasil dapat medali,” ungkapnya.

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top