Hadapi Lonjakan Pengguna, Ini yang Dilakukan Telkomsel – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Ekonomi & Bisnis

Hadapi Lonjakan Pengguna, Ini yang Dilakukan Telkomsel

Suasana layanan pelanggan di Grapari Telkomsel Kendari. Foto : Yusuf/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Menyambut natal dan tahun baru, operator seluler Telkomsel terus meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringannya di seluruh Indonesia. Khusus menghadapi akhir tahun ini, mereka menyiapkan sekitar 723 BTS (Base Transceiver Station). Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, mengatakan, Natal dan Tahun Baru merupakan periode di mana kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat, khususnya dalam penggunaan layanan data.

“Setiap tahun kami selalu mengantisipasi hal tersebut melalui serangkaian aktivitas optimasi jaringan, agar kualitas layanan yang kami tawarkan tetap terjaga dan prima sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi,” kata Ririek.

Pada puncak periode ini, Telkomsel memprediksi layanan data akan mencapai trafik tertinggi hingga 4.10 PB (Petabyte) atau naik lebih dari 118 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan layanan data oleh pelanggan untuk Video and Music Streaming, Games Online, Social Media, Chatting dan penggunaan berbagai aplikasi. Sementara itu, layanan suara diperkirakan menjadi 1.52 miliar menit dan SMS diperkirakan menjadi 892 juta SMS/hari.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top