Butuh Dana Rp 1 Miliar, PSU Bombana Ditarget Sebelum Puasa – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Butuh Dana Rp 1 Miliar, PSU Bombana Ditarget Sebelum Puasa

kendaripos.fajar.co.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) langsung membuat skenario pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 7 TPS di Bombana seperti perintah Mahkamah Konstitusi. Batas waktu pelaksanaan PSU, yakni maksimal sebulan sejak 26 April, adalah salah satu yang jadi bahasan utama, termasuk tentu saja sumber anggaran. KPU pun membuat estimasi bila PSU harus sudah digelar sebelum Ramadan, yang mungkin dimulai 25 Mei nanti, dengan kebutuhan duit di kisaran Rp 1 M.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengatakan sesuai ketentuan, PSU harus digelar 30 hari sejak putusan MK dibacakan. “Jadi deadlinenya itu adalah 9 Juni atau 30 hari kerja setelah putusan. Namun, kita usahakan pelaksanaannya dapat dilaksanakan sebelum Ramadan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat,” tutur Dayat sapaan akrab Hidayatullah, Kamis (27/4).

Pelaksanaan PSU pun dimulai dengan mempersiapkan anggaran yang dibutuhkan untuk melaksanakan PSU tersebut. Ia mengatakan, estimasi dana yang dibutuhkan adalah Rp 1 miliar guna mengongkosi PSU di 7 TPS. Duit itu untuk honorarium karena harus merekrut lagi personil, baik dari PPK, PPS termasuk pembuatan TPS. “Tapi dana itu tidak termasuk kebutuhan Panwas dan kepolisian,” terangnya.

1 of 4

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top