Jelang Putusan MK, Polres Bombana Siaga Satu – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Jelang Putusan MK, Polres Bombana Siaga Satu

Suasana apel gabungan jelang putusan sengketa Bombana. Foto : Nuryadi/Kendari Pos

KENDARIPOS. CO. ID — Sengketa Pilkada Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menjalani sidang putusan di Mahkamah Konstitusi (MK) Rabu (26/4) siang.

Menjelang pembacaan vonis tersebut, aparat Kepolisian Resort (Polres) Bombana tidak mau kecolongan. Sebanyak 189 personil gabungan terdiri Brimob dan aparat Polres Konsel, Konawe dan Kolaka didatangkan.

Personil polisi BKO (bawah kendali operasi) dari tiga Polres dan Brimob itu, sudah tiba di Bombana dan diterima langsung Kapolres Bombana AKBP Bestari H Harahap. Kapolres mengatakan kehadiran seluruh aparat untuk membantu melakukan pengamanan menjelang putusan MK.

“Permintaan personil BKO ini  atas permintaan saya kepada pimpinan kita bapak Kapolda Sultra,” katanya.

189 personil polisi yang diterjunkan di Bombana terdiri dari 1 Kompi Brimob dengan jumlah 100 personil, 1 pleton Dalmas dari Polres Konsel dengan jumlah 30 personil, 1 pleton atau 29 personil Dalmas dari Polres Konawe serta 1 pleton Dalmas dari Polres Kolaka.

Kapolres mengatakan, kehadiran personil BKO itu berada dibawah kendalinya. Olehnya itu, jika terjadi permasalahan atau kendala saat bertugas dilapangan, Bestari meminta agar berkoordinasi dengan Polres Bombana. Selain itu, dia juga menekankan kepada seluruh personil BKO agar tetap disiplin dan patuh dalam melaksanakan tugas serta tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi Polri.

Menjelang putusan pilkada Bombana di MK, Kapolres menyatakan bahwa Polres Bombana siaga satu sejak Selasa (25/4). Kepada Kabag Ops Polres Bombana, Kapolres juga memerintahkan agar memaksimalkan penempatan personilnya, terutama di posko masing-masing pasangan calon, kantor KPU, Panwas dan kantor Bupati. Sementara kepada Kasat Intelkam menghimbau agar mempertajam deteksi dini menjelang putusan. (Nuryadi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top