PPP-Demokrat Bakal Survei Bersama, Semua Calon Berpeluang Diusung – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

PPP-Demokrat Bakal Survei Bersama, Semua Calon Berpeluang Diusung

Ketua partai Demokrat Sultra, Muh Endang (kiri) bersama Ketua PPP Sultra, Rasyid Syawal ketika membahas koalisi parpol di Pilgub. Foto : Marwan/Kendari Pos)

kendaripos.fajar.co.id — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat siap berkoalisi di tiga Pilkada tahun 2018 mendatang. Yakni Pilkada Kolaka, Konawe dan Baubau. Keduanya pun sepakat akan melakukan penjaringan dan survei terlebih dahulu kepada figur yang ingin maju, baik kader maupun non kader.

Ketua DPW PPP Sultra, Rasyid Syawal mengatakan, kesepakatan itu sudah terbangun sejak pertemuan kedua partai di kantor DPD Demokrat. “Kita (PPP-Demokrat) akan survei secara bersama nantinya. Artinya, pandangan kita, bahwa mau kader maupun non kader tidak masalah. Yang penting sesuai visi misi kami,” katanya saat dihubungi via seluler, Jumat (21/4).

Dijelaskannya, kandidat yang akan diusung di tiga daerah adalah satu pandangan antara PPP-Demokrat. Kesepakatannya juga tidak harus mengekslusifkan diri harus kader yang diusung. Tapi kader tetap mempunyai ruang. “Kita juga tidak bisa patok dari sekarang harus kader PPP atau Demokrat, karena masih lama, beberapa bulan lagi,” jelas anggota komisi IV DPRD Sultra ini.

Sehingga kata dia, untuk mengusung juga tidak ditentukan apakah di tiga daerah tersebut dibagi misalnya Kolaka kader Demokrat yang diusung kemudian di Konawe beriringan duet ataupun di Baubau kader PPP sendiri. Juga tidak mematok apakah bergabung dengan petahana atau kandidat lain. “Contoh di Baubau itu Ketua DPC PPP muncul. Itu akan didiskusikan dengan Demokrat bagaimana titik temunya. Kita (PPP-Demokrat) akan lihat jika nilai jualnya tidak layak kendati kader ya kita tidak paksakan,” jelasnya.

Untuk diketahui bahwa PPP di Kolaka memiliki 4 kursi, Baubau 2 kursi, sedangkan di Konawe tidak memiliki kursi. Sedangkan, perolehan kursi Demokrat di Kolaka yakni 3 kursi, Konawe sebanyak 2 kursi, di Baubau juga ada 3 kursi. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top