Pj Bupati Mubar Rombak Pejabat, Staf Ahli Meradang – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Muna Barat

Pj Bupati Mubar Rombak Pejabat, Staf Ahli Meradang

Para pejabat foto bersama usai dilantik. Foto : Yafrudin/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Perombakan besar-besaran dilakukan Pj Bupati Mubar Dr Rony Yakob La Ute, Jumat (21/4).  Terdapat 52 pejabat yang dilantik dan dikukuhkan. Mereka 20 pejabat eselon II dan 32 eselon III. Sebagian besar dari pejabat mendapat rotasi jabatan dari posisi yang diduduki selama ini. Camat Tiworo Kepulauan misalnya, yang selama ini dijabat La Ode Tibolo, dilantik menjadi sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD). Sementara posisi sekretaris sebelumnya yang di duduki La Kiro, dilantik sebagai Camat Tiworo Tengah.

Kemudian, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, La Ode Butolo dilantik sebagai Sekretaris Dinas (Sekdin) Pemukiman dan Perumahan. Kepala Bagian (Kabag) Humas kembali diduduki Haeruddin. Posisi Kabag Humas sebelumnya yang diduduki Rasidin, bergeser menjadi Kabag Ortala. Begitu juga posisi Kabag Umum. Saat ini diduduki Achmad Ramadhan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Sarpras Dikbud Mubar. Sementara itu, Kabag Umum sebelumnya, La Ode Mirad dilantik menjadi Sekretaris DPPKAD Mubar.

Khusus jabatan eselon II, seperti Kadis Pertanian, Kepala Kesbang Pol, Satpol PP, Kepala Dinas Pehubungan masih tetap. Mereka hanya dikukuhkan saja. Selain itu, jabatan kosong eselon II lainnya seperti Asisten I dan II diisi ulang.
Dalam sambutannya, Rony Yakob mengatakan, pengukuhan dan pelantikan pejabat ini merupakan suatu unsur manajemen dalam pemerintahan dan kepegawaian. Setiap pejabat itu harus mendapatkan penyegaran jabatan.

“Ada beberapa skenario dalam kegiatan ini yakni akselerasi, dan percepatan dalam rangka penyerapan anggaran. Jadi yang dilantik ini segera menyusun perencanaan pengadaan. Sebab, posisi sekretaris diduga akan menjadi pelaksana kepala dinas,” ungkapnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top