Muhamadiyah Tetapkan Awal Puasa 27 Mei – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Muhamadiyah Tetapkan Awal Puasa 27 Mei

kendaripos.fajar.co.id — Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengeluarkan maklumat terkait penetapan tanggal Ramadan dan Idul Fitri. Dalam surat itu, 1 Ramadan 1438 Hijriah atau puasa akan jatuh pada Sabtu Pahing 27 Mei 2017. Sedangkan 1 Syawal atau Idul Fitri jatuh Minggu Legi 25 Juni 2017.

Surat maklumat bernomor 01/MLM/I.0/E/2017, tertanggal 1 Maret 2017 tersebut beredar kepada awak media, lengkap yang ditandatangani oleh Ketua Umum Haedar Nashir dan Sekretaris Umum Abdul Mu’ti.

BACA JUGA :  Hukum Menelan Ludah

Adapun penetapan itu berdasarkan pada saat terbenam matahari di Yogyakarta dan hilal sudah terlihat. Di seluruh Indonesia pada saat terbenam matahari bulan berada di atas ufuk.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris PP Muhammadiyah Pedri Kasman membenarkan, adanya maklumat surat tersebut. “Benar mas (surat maklumat itu),” ujar Pedri kepada JawaPos.com, Sabtu (22/4).

Dalam surat maklumat itu juga ditetapkan Idul Adha atau 10 Zulhijah 1438 Hijriah jatuh pada Jumat Wage, 1 September 2017.

BACA JUGA :  Sahur Menurut Sunnah

Dalam surat yang ditandatangai oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, juga diimbau maklumat itu untuk dilaksanakan dan menjadi seluruh panduan warga Muhammadiyah.

“Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmad dan hidayah-Nya kepada umat,” bunyi petikan maklumat itu. (cr2/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top