PSU atau Tidak Sengketa Bombana Ditentukan Pekan Depan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

PSU atau Tidak Sengketa Bombana Ditentukan Pekan Depan

Suasana sidang di MK. Foto : Ramadan/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id — Spekulasi keputusan akhir terkait hasil Pilkada Bombana yang tengah disengketakan terjawab. Mahkamah Konstitusi (MK) telah menerbitkan jadwal sidang pengucapan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Bombana Tahun 2017 pada Rabu, 26 April mendatang.
Ketua KPU Bombana, Arisman membenarkan hal itu. Menurut dia, MK RI telah menjadwalkannya bersamaan dengan PHPkada Takalar. “MK RI sudah menjadwalkan sidang dalam rangka pembacaan putusan akhir sengketa Pilkada Bombana Rabu pekan depan,” katanya saat dihubungi via seluler, Kamis (20/4).

Dijelaskanya, agenda sidang tersebut adalah pengucapan putusan dengan nomor perkara 34/PHP.BUP-XV/2017 (Pilkada Bombana). Bersamaan dengan putusan PHPkada Takalar dengan nomor nomor perkara 36/PHP.BUP-XV/2017. “Panggilan sidang resmi dapat diambil di MK mulai 21 April pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB. Jadi, panggilan tersebut adalah acara pengucapan putusan sengketa Bombana,” tegasnya.

Nantinya lanjut dia, apapun keputusan dari sidang tersebut akan dilaksanakan, apakah akan dilakukan pemungutan suara ulang, atau lanjut ditetapkan pasangan calon terpilih. “Jadi, kita KPU sebagai penyelenggara terima dan taati apapun keputusannya. Apakah PSU atau tidak. Kalau tidak kita selesai dan kembali untuk menetapkan pasangan calon pemenang Pilkada,” jelasnya. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top