Pemkot Janji Tuntaskan Kisruh Pedagang di Eks Pasar Panjang – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Iklan LA
Metro Kendari

Pemkot Janji Tuntaskan Kisruh Pedagang di Eks Pasar Panjang

Alamsyah Lotunani

KENDARIPOS.CO.ID — Polemik status pasar panjang yang hingga saat ini belum menemukan kejelasan terus menuai protes. Beberapa waktu lalu puluhan pedagang pasar wua-wua sempat melakukan demonstrasi menuntut langkah tegas pemerintah kota. Meski sudah ditutup, namun masih adanya aktivitas pasar yang dikelola swasta di kawasan itu menjadi dasar protes pedagang. Pasalnya, sepinya pasar Wua-wua disinyalir akibat belum berhenti totalnya aktivitas perdagangan di kawasan eks pasar tradisional itu.

BACA JUGA :  Satpol PP Bongkar Paksa Lods Pedagang di Pasar Panjang

Menanggapi tuntutan pedagang tersebut, Pemkot Kendari berjanji akan segera mencari langkah solutif untuk menyelesaikan kisruh. Dalam waktu dekat, pemangku kebijakan kota ini akan segera mengadakan dialog dengan menghadirkan semua pihak yang berkepentingan. Pemkot Kendari berkomitmen akan mengambil kebijakan yang adil dan tidak merugikan siapapun.

Melalui Sekretaris daerah Kota Kendari, Alamsyah Lotunani, Pemkot ingin memastikan hak dan tuntutan pedagang pasar wua-wua akan diakomodir dengan tidak mengorbankan hak mencari penghidupan bagi pedagang di kawasan eks pasar panjang. “Selaku pemerintah kami akan bersikap adil bagi seluruh masyarakat. Kami akan mengambil solusi yang terbaik bagi semua pihak,” kata Alamsyah, Kamis (20/4).

BACA JUGA :  Pasar Panjang tak Akan Permanen

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Iklan Catur
To Top