Pemanfaatan Aspal Buton Bakal Dibahas di Jakarta – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Bau-bau

Pemanfaatan Aspal Buton Bakal Dibahas di Jakarta

KENDARIPOS.CO.ID — Sampai kini, pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) aspal Buton belum dimaksimalkan. Padahal, ketersediaan mineral untuk infrastruktur jalan dan lainnya itu cukup memadai. Sayangnya, perhatian dan keseriusan pemerintah untuk mengembangkan potensi SDA tersebut masih minim. Kondisi itu mengundang perhatian Anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Wa Ode Hamsina Bolu.

Menurutnya, keberadaan aspal Buton merupakan sebuah anugerah bagi daerah yang harus disyukuri. Makanya, perlu ditangani dan mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Agar bisa menjadi SDA berkualitas dan bisa dimanfaatkan sepenuhanya dalam pembuatan jalan di negeri ini. “Apa yang menjadi masalah pemakaian aspal Buton, perlu kita pecahkan bersama. Sehingga mampu dikembangkan dan keberadaannya tidak terkesan terabaikan,” kata Wa Ode Hamsina Bolu, saat ditemui di Baubau.

Menurutnya, pemerintah harus mampu melahirkan sebuah regulasi yang benar-benar bisa mendongkrak penggunaan aspal Buton. “Regulasi pemanfaatan aspal Buton di Indonesia harus digenjot. Makanya dalam waktu dekat ini, kami bersama PU, Pemkab Buton akan melakukan pertemuan di Jakarta. Kami akan meminta pemerintah pusat segera melahirkan aturan penggunaan aspal Buton. Karena selama ini, kita hanya diberikan harapan yang tak kunjung terwujud,” kritiknya. (c/ahi)

1 Comment

1 Comment

  1. Aspala

    5 Jun 17 12:28 at 12:28

    Tak Kunjung terealisasi,aspal buton masih terpendam dan mati suri. bicara kualitas produk aspal buton tidak kalah dengan aspal minyak.
    Apa yang salah dengan Aspal buton, yang dianugrahi dengan cadangan aspal terbanyak didunia namun tak dimanfaatkan??

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top