Parah ! Hanya 30 Persen ASN di Pemprov Sultra Bisa Komputer – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Parah ! Hanya 30 Persen ASN di Pemprov Sultra Bisa Komputer

H. Nur Alam

kendaripos.fajar.co.id — Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Sultra harus segera berbenah.  Itu terkait kemampuan individu mereka dalam memanfaatkan teknologi, khususnya dalam mengoperasikan komputer. Sebab, dari jumlah PNS yang ada,  hanya 30 persen mampu memanfaatkan komputer.

Penilaian itu diungkapkan Gubernur Sultra,  Nur Alam di depan ribuan ASN Pemprov belum lama ini. “Saya yakin yang bisa komputer hanya 30 persen, lainnya perlu dipertanyakan,” ungkap Nur Alam.  Padahal menurutnya,  komputer saat ini bukan lagi barang mewah yang sulit dimiliki seorang pegawai. “Komputer itu penting, apalagi harganya juga tidak lagi mahal seperti pertama kali muncul,”  jelasnya.

BACA JUGA :  Cegah Manipulasi Seleksi CPNS, TKB Gunakan Sistem Komputer

Lebih lanjut,  gubernur dua periode itu menyebut jika komputer adalah peralatan administrasi yang paling standar saat ini. Karenanya seharusnya PNS tak lagi canggung dengan komputer. “Saya tidak menyarankan kursus tapi belajarlah supaya tidak ketinggalan,”  katanya.

Menguasai komputer masih kata pasangan Saleh Lasata ini merupakan bentuk peningkatan kompetensi sebagai ASN.  Makanya kembali gubernur menghimbau semua aparaturnya untuk tidak menyepelekan teknologi multifungsi itu.  “Bagaimana mau kompetitif, kalau komputer saja tidak tahu. Zaman sekarang sudah serba teknologi,” ingatnya.

BACA JUGA :  Cegah Manipulasi Seleksi CPNS, TKB Gunakan Sistem Komputer

Lebih dari itu Nur Alam mengingatkan bahwa semua urusan kepegawaian saat ini sudah diakses lewat internet. Artinya,  jika tak paham komputer maka PNS sulit memperbaharui informasi baik dalam bentuk pengumuman maupun pengisihan data.  “Simponi Bahteramas itu fungsinya pelayanan PNS,  berarti yang bisa buka orang yang paham komputer,”  tambahnya.

Meskipun enggan bicara sanksi pegawai yang tidak mengusai komputer namun mantan wakil ketua DPRD itu meminta pegawai agar peka pada kemajuan IT.  (c/ely)

BACA JUGA :  Cegah Manipulasi Seleksi CPNS, TKB Gunakan Sistem Komputer

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top