Jadi Pengedar Sabu, Dua Warga Kolut Diringkus Polisi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Jadi Pengedar Sabu, Dua Warga Kolut Diringkus Polisi

Dua pengedar (kedua dan ketiga berdiri dibelakang dari kiri) bersama barang bukti usai diringkus Polres Kolut. Foto : Muh Rusli/Kendari Pos

KENDARIPOS. CO. ID — Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Kolaka Utara (Kolut) berhasil membekuk dua orang pengedar narkoba jenis sabu, AK dan AX, Kamis (20/4) malam.

Kasat Narkoba Polres Kolut, Iptu Rudika Harto Kanajiri. Sik mengungkapkan, dua pelaku yang berdomisili di Desa Tojabi Kecamatan Lasusua tersebut tertangkap tangan membawa barang bukti empat paket sabu seberat 4,6 gram. “Info dari warga kami coba kembangkan yang menurut penuturan mereka kerap melakukan transaksi,” ujarnya, Kepada Kendari Pos, Jumat (21/4).

BACA JUGA :  Terindikasi Gunakan Sabu, 13 Orang Penghuni Kost di Kota Kendari Diamankan

Selain dua paket sabu lanjut Rudi, saat digeledah polisi juga mengamankan dua buah handphone samsung model SM-8310E biru tua dan Nokia type RM-908 hitam. “Kami sudah amankan sekarang kita kembang untuk mengungkap asal mula barang haram tersebut,” katanya.

Ia menambahkan, mereka juga diduga memiliki banyak pelanggan dan termasuk sebagai pemakai. Berdasarkan hasil penangkapan selama ini sebagian besar sabu dipasok dari Sulsel. Keduanya kini diancam dengan pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (rusli)

BACA JUGA :  Pesta Sabu di Lahan Kosong, Pegawai BPBD Diamankan Polisi

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top