Diarsiteki Asrun, Pembangunan Kota Kendari Maju Pesat – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Diarsiteki Asrun, Pembangunan Kota Kendari Maju Pesat

Wali Kota Kendari, DR Asrun

kendaripos.fajar.co.id — Seiring pertumbuhan pembangunan di berbagai sektor, wajah Kota Kendari saat ini semakin ciamik berkat penataan kota yang baik dan teratur. Terlihat di alur jalan, kawasan perkotaan begitu apik dan tertata. Mulai dari taman median jalan hingga kawasan trotoar dan drainase yang terus dibenahi, semakin menambah optimistis predikat green city sedikit lagi bakal disandang.

Diarsitekki oleh Asrun, pembangunan Kota Kendari terbilang maju pesat. Kemampuan menerapkan Peraturan Daerah sebagi rel pembangunan, menjadi dasar konsistensi program pro rakyat terus berjalan. Begitulah penilaian Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari, Amir Hasan tentang kemajuan Kota Kendari dibawah pimpinan Asrun-Musaddar.

BACA JUGA :  Wali Kota Kendari Geram

Menurutnya, komitmen melaksanakan Perda yang merupakan konsensus bersama, menjadikan kinerja pemerintahan Kota Kendari berjalan sesuai koridor. “Pembangunan sebuah kota itu berdasar Peraturan Daerah yang disepakati eksekutif dan legislatif. Semua kebijakan jika berpatokan pada itu, maka kesejahteraan rakyat mudah diwujudkan. Pemerintah Kota Kendari sudah melaksanakan itu dengan sangat baik”, paparnya.

 Secara keseluruhan, Amir Hasan mengatakan bahwa kinerja Pemkot Kendari terkhusus di sepuluh tahun terakhir ini, sudah sangat maju. Di berbagai bidang sukses ditata, bahkan tidak sedikit mendapat penghargaan nasional sebagai legitimasi keberhasilan pembangunan yang diwujudkan Pemkot dibawah kepemimpinan Asrun. “Prestasinya sangat luar biasa. Tentu ini menjadi catatan sejarah perjalanan Kota Kendari”, jabarnya.

BACA JUGA :  Jawa Pos Nobatkan Asrun Wali Kota Terbaik

Lebih khusus, dia menuturkan bahwa komitmen Pemkot dalam melaksanakan upaya peegakkan Perda melalui kegiatan penertiban diberbagai kawasan kota, haruslah menjadi catatan penting masyarakat. Bahwa, kinerja pemerintah benar-benar difokuskan mencipta ketertiban umum. “Pemkot melakukan penertiban, itu perintah Perda dan semua ditujukan bagi kemaslahatan masyarakat Kota Kendari”, jelasnya.

Di usia Kota Kendari ke-186, banyak program berjalan dengan baik. Untuk itu, masih Amir Hasan, dalam rangka menyambut HUT Kota Lulo ini, dirinya mengajak masyarakat agar taat Perda dan mau berlaku tertib. “Mari merayakan hari jadi kota ini dengan kepatuhan dan ketaatan kita pada ketertiban umum yang diatur Perda. Dengan itu, semoga Kota Kendari semakin maju”, pungkasnya. (p1)

BACA JUGA :  Pasar Panjang tak Akan Permanen

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top