Bahas Kasus e-KTP, Dewan Vs KPK Memanas – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Iklan LA
Aneka

Bahas Kasus e-KTP, Dewan Vs KPK Memanas

KENDARIPOS.CO.ID — Penyebutan sejumlah nama anggota DPR dalam pemeriksaan tersangka korupsi e-KTP Miryam S. Haryani menjadi sorotan anggota komisi III. Mereka mendesak KPK membuka rekaman pemeriksaan. Namun, permintaan itu ditolak. Dewan kini menggalang hak angket untuk memaksa komisi antirasuah membukanya.

Permintaan untuk membuka rekaman pemeriksaan Miryam itu disampaikan anggota komisi III saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan KPK. Pertemuan itu dilaksanakan pada Senin (17/4) sekitar pukul 19.00. Pertemuan kemudian dilanjutkan Selasa malam (18/4) pada jam yang sama dan baru selesai Rabu (19/4) sekitar pukul 01.20.

BACA JUGA :  Ada Kamar Khusus Bahas Proyek e-KTP

Saat rapat pertama, para anggota lebih berfokus pada kasus yang menimpa Novel Baswedan, penyidik KPK yang disiram air keras. Mereka menanyakan kondisi Novel dan pengobatannya. Pimpinan KPK menjawab dengan lancar. Saat berfokus pada kondisi Novel, Masinton Pasaribu, anggota komisi III dari Fraksi PDIP, menanyakan pemeriksaan Miryam yang pernah menyampaikan bahwa dirinya ditekan sejumlah anggota komisi III. ’’Kami minta penjelasan,’’ ucapnya. Namun, pertanyaan itu tak sempat dijawab karena rapat berakhir pukul 22.30. Rapat akhirnya dilanjutkan pada hari berikutnya.

BACA JUGA :  Astaga...Rp 6,7 M Dianggap Bagi-Bagi Rezeki

Saat rapat kedua, anggota memberondong pertanyaan kepada pimpinan KPK soal pernyataan Miryam yang dikabarkan mendapat tekanan dari sejumlah anggota DPR. Ketua Komisi III Bambang Soesatyo menanyakan soal pernyataan Miryam yang menyebut nama enam anggota komisi III yang direkam KPK. ’’Kalau ada, kami ingin melihat. Kami akan menuntut. Jika tidak ada, berarti ini mengada-ada,’’ tegasnya.

BACA JUGA :  Jerat Setnov di Kasus e-KTP, Begini Skenario KPK

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Iklan Catur
To Top