Mulai Persiapkan Gelaran Pilgub Sultra, KPU Bentuk Badan Ad Hoc – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Mulai Persiapkan Gelaran Pilgub Sultra, KPU Bentuk Badan Ad Hoc

Iwan Rompo

kendaripos.fajar.co.id — Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Tenggara (KPU Sultra) mulai melakukan persiapan menghadapi pemilihan gubernur yang akan dilaksanakan 2018 mendatang. Salah satunya, adalah dengan membentuk badan ad hoc untuk gelaran lima tahunan tersebut. Namun, jadwalnya belum dipastikan karena masih menyesuaikan dengan tahaoan resmi dari KPU RI. “Jadi, kita belum membentuk. Kita masih tunggu tahapan resmi dilaunching KPU RI,” kata Komisioner KPU Sultra, Iwan Rompo saat dihubungi, Rabu (19/4).

Dijelaskannya, saat ini tim ad hoc telah berakhir masa kerjanya, tinggal Bombana. Badan ad hoc tersebut yang dimaksud adalah PPK dan PPS. Jumlahnya pun sementara dipastikan berapa kebutuhan 17 kabupaten/kota di Sultra. “Rencana perekrutannya secara bersamaan di 17 kabupaten/kota itu,” ujarnya.

Sementara itu, untuk KPU 17 kabupaten/kota, KPU memastikan tidak ada yang berakhir masa jabatannya. Artinya, KPU masih dalam masa kerja sampai pada Pilgub berlangsung. Olehnya tidak ada perekrutan untuk KPU itu. “Kalau KPU itu belum ada. Masih dalam posisi kerjanya masing-masing,” jelasnya.

Iwan menambahkan, semua KPU kabupaten/kota harus mulai mempersiapkan diri untuk tahapan di 2017 ini. Sehingga, pada saat sudah ditabuh oleh KPU RI mulai melakukan tahapannya secara baik. “KPU itu juga harus standbya dan sampai sekarang masih menurut saya senantiasa standby di daerah masing-masing,” tandasnya. (Marwan).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top