Enam Tersangka Ini Pelaku Curanmor di UHO, Empat Diantaranya Mahasiswa – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Enam Tersangka Ini Pelaku Curanmor di UHO, Empat Diantaranya Mahasiswa

Enam pelaku Curanmor diwilayah kampus yang berhasil diamankan jajaran Polda Sultra. Foto : Ade/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id — Polda Sultra kembali merilis sejumlah hasil tangkapan pelaku pencurian motor (curanmor). Kali ini, ada enam pelaku yang dibekuk oleh jajaran Subdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) . Empat diantaranya masih berstatus mahasiswa. Mereka adalah Panggi, Abdul Rajab, Abdul Rahman dan Charly. Sementara dua lainnya Sandi dan Masdeni bekerja sebagai wiraswasta. Menurut Wakil Direktur Ditreskrimum Polda Sultra, AKBP Ilham Saparona S.Ik, pelaku merupakan pemain baru. Hanya saja keenamnya memang terdeteksi sering melakukan aksi pencurian motor di kampus-kampus. Salah satunya di UHO. Dari tangan keenam pelaku, polisi berhasil mengamankan puluhan unit kendaraan roda dua berbagai merek.

BACA JUGA :  Astaga.. Pencuri Barusan Ditangkap, Motor di Kolut Raib Lagi

“Kawanan ini kebanyakan beraksi di UHO. Modus operandinya dengan menggunakan kunci leter T,” beber mantan Kapolres Kendari, Rabu(19/4). Ilham mengatakan, biasanya kendaraan yang dicuri mereka bawa keluar daerah untuk dijual. Dua daerah tujuan adalah Kabupaten Konawe Selatan dan Konawe. Keenam pelaku ini punya rencana awal sebelum menjalankan aksinya.

Sebab, dari hasil pemeriksaan, keenamnya mengaku biasanya mengatur strategi sebelum mencuri. Salah satunya membahas soal siapa pemesan motor dan berapa tarif yang akan dipasarkan untuk satu unit motor. “Dibahas di kost mereka. Mereka biasanya melakukan komunikasi lewat media sosial dengan para pembeli,” katanya. Di tempat yang sama, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sultra AKBP Sunarto mengungkapkan, dengan penangkapan enam pelaku ini, tersangka yang sudah dibekuk selama kurun waktu Januari sampai Maret 2017 sudah berjumlah 31 orang.

BACA JUGA :  Usai Diamankan, Tersangka Curanmor Berlagak Lugu

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top