Enam Cabang Olahraga Dicoret Berlaga di Asian Games 2018 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Enam Cabang Olahraga Dicoret Berlaga di Asian Games 2018

kendaripos.fajar.co.id — Jumlah cabang olahraga yang akan dikurangi pada Asian Games di Jakarta dan Palembang, 2018 mendatang, mulai mendapat titik terang. Ya, dari rapat terbatas yang dilakukan oleh pihak Olympic Coucil  Of Asia (OCA) dan Inasgoc (Indonesia Organizing Committee) dengan wakil presiden Indoesia, Jusuf Kalla, terungkap ada enam cabor yang akan terpangkas.

Itu berarti, dari total 42 cabang olahraga yang rencananya dipertandingkan di kejuaraan multieven Asian Games tersebut, maka secara otomatis hanya akan ada 36 cabang olahraga yang akan dilombakan. “Ada pengurangan enam cabang olahraga. Tapi, cabang olahraga apa saja, nanti Pak Jusuf Kalla yang umumkan,” kata Gatot S. Dewa Broto, sekrtertasi kemenpora, Rabu (19/4).

Menurut dia, pengurangan enam cabang olahraga tersebut semata mata karena untuk efisiensi anggaran kegiatan. Tapi, lanjut dia, pemerintah sudah berkomitmen di depan OCA bahwa perhelatan Asian Games di Indonesia tetap akan semarak. “Karena suksesnya Asian Games sudah menjadi komitmen pemerintah Indoesia sejak awal,” lanjutnya.

Menurut salah satu informasi dari internal Inasgoc yang tidak mau identitasnya dipublikasikan, enam cabor yang dikurangi dari Asian Games tersebut adalah Squash, handball, rugby, sepak takraw, kriket, dan Kabaddi, salah satu jenis olahraga asal India. Sayang, Gatot yang dikonfrimasi soal enam cabor yang dihapus itu, tetap menutup diri.

1 of 5

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top