Woww..Masuk TOP Inovasi Indonesia, Inovasi BKD Sultra juga Dipuji Dunia – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Iklan LA
Metro Kendari

Woww..Masuk TOP Inovasi Indonesia, Inovasi BKD Sultra juga Dipuji Dunia

Kepala BKD Sultra, Hj. Endang Abas

KENDARIPOS.CO.ID — Kepercayaan Gubernur Sultra kepada Nur Endang Abbas untuk memimpin Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terbukti tepat. Institusi itu masuk Top 99 Inovasi Publik Nasional. Prestasi itu diraih atas terobosan Sistim Pengelolaan Informasi Aparatur Sipil Negara yang dikenal dengan nama program Simponi Bahteramas. Tidak hanya di level nasional, kreasi berbasis teknologi ini juga dipuji dunia.

Saking tersohornya inovasi ini, Kamis besok (20/4), tim dari BKD Sultra bakal mempresentasikan soal Simponi Bahteramas ini di sebuah forum internasional di Jerman. “Undangannya sudah kami terima. Admin kita kini sudah berangkat ke Eropa untuk presentasi di depan tamu dari berbagai negara, semacam forum inovasi internasional,” kata Kepala BKD Sultra, Nur Endang Abbas, Selasa (18/4).

Simponi Bahteramas ini memang memukau banyak pihak. Tahun 2016 silam, sebuah award dari BKN sudah diraih. Di Indonesia lanjut dia ada 3054 inovasi dari seluruh kabupaten kota dan provinsi termasuk kementrian dan lembaga pemerintaha lainnya yang dinilai. Kemudian ada 1373 yang terpilih dan akhirnya mengerucut hingga Top 99 inovasi nasional dan Sultra masuk di dalamnya.

“Simponi Bahteramas itu sistim pelayanan pegawai berbasis IT, dimana semua masyarakat bisa mengakses, bisa melihat data pegawai, kemudian pada program ini juga pegawai bisa mengurus kenaikan pangkat dan lain sebagainya. Pusat menilai itu sebagai terobosan yang luar biasa, “ungkapnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Iklan Catur
To Top