SK Diusul ke Pemprov, Oktober ADP-Sul Dilantik – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Politik

SK Diusul ke Pemprov, Oktober ADP-Sul Dilantik

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari telah melakukan rapat paripurna istimewa dewan Senin (17/4) malam. Agendanya, mengumumkan kepada seluruh anggota dewan di DPRD Kota Kendari bahwa berdasarkan rekapitulasi KPU Kota Kendari yang sudah diuji di MK, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari yang terpilih pada Pilwali 2017 itu adalah Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul).

Ketua DPRD Kota Kendari, Syamsuddin Rahim mengatakan, rapat tersebut sudah disaksikan oleh semua dewan dan forum sudah kuorum. Dimana sudah ada kesepahaman bersama sesama anggota dewan. Olehnya, SK pengusulan ADP-Sul langsung diusul ke Pemprov Sultra. “Kita sudah rapat paripurna dewan. Kita usul ke gubernur sebagai wali kota dan wakil wali kota terpilih,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/4).

BACA JUGA :  Sah, ADP-Sul Pemenang Pilwali Kota Kendari

Dijelaskannya, pengusulan tersebut untuk gubernur Sultra yang akan diteruskan ke Mendagri agar dilakukan pelantikan. Saat ini pihaknya (DPRD) tinggal menunggu balasan keputusan Mendagri. “Kita tinggal tunggu saja kapan ada balasan penetapan dari Mendagri,” ujar Sekretaris PAN Kota Kendari ini. Menurut dia, sesuai mekanisme jadwal, maka paling lama pelantikan itu akan dilangsungkan Oktober mendatang. Mengingat pasangan Wali Kota sekarang (Ir. Asrun-Musadar Mappasomba) akan berakhir dibulan tersebut. Sehingga, pelantikan tersebut bisa jadi diakhir peralihan masa jabatan mereka. “Wali kota dan wakil wali kota sekarang Oktober baru berakhir. Diperkirakan nanti berakhir masa itu nantinya baru pelantikan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  TOP! Ketua Umar Samiun, ADP Sekretaris

Olehnya, lanjut dia, setelah diserahkan sepenuhnya ke Pemprov diharapkan bisa langsung diproses sehingga pelantikan nanti bisa berjalan sesuai tahapan dan mekanisime yang ada. Sebelumnya, DPRD Kota Kendari mendapatkan hasil penetapan paslon terpilih itu seusai KPU Kota Kendari melakukannya (penetapan) Jumat, (7/4) sekira pukul 14.00 wita. Dalam serah terima itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Kendari bersama anggota dewan lainnya. Sedangkan, KPU Kota Kendari diikuti oleh Ketua dan komisioner bersama staf. (wan/b)

BACA JUGA :  Alhamdulillah...Gubernur Ucapkan Selamat ke ADP

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top