Nur Alam : Saya Tidak Pernah Jual Beli Jabatan – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Iklan LA
HEADLINE NEWS

Nur Alam : Saya Tidak Pernah Jual Beli Jabatan

Nur Alam

KENDARIPOS.CO.ID — Isu tentang jual beli jabatan ramai diperbincangkan belakangan ini. Dibeberapa daerah di Indonesia, malah ada kepala daerah sedang diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait “mahar” jabatan tersebut. Nah, wacana tersebut juga muncul di Sultra.

Gubernur Sultra, Nur Alam tak menapik adanya isu seperti itu. Hanya saja, mantan Ketua DPW PAN Sultra memastikan tidak ada praktek seperti itu selama dirinya melakukan rotasi maupun mengangkat pejabat baru. Ia memastikan, semua pejabat yang dirotasi maupun diangkat semata-mata karena pertimbangan demi peningkatan kinerja.

BACA JUGA :  Seleksi Berkas Tuntas, 19 Pejabat Memburu Kursi Eselon II

“Saya tidak pernah memperjualbelikan jabatan. Jangankan melakukannya, terlintas pun tidak pernah dibenak saya,” ujarnya. Pasangan Saleh Lasata itu menegaskan, semua pejabat yang diangkat tetap memperhatikan kompetensinya masing-masing. “Kalau ada yang keluarkan uang itu kemauannya sendiri yang tidak mampu berkompetisi. Bahkan mungkin dikasih setan itu uang, kalau saya tidak mungkin terima,” tegasnya.

BACA JUGA :  Pekan Ini, Pemkot Kendari Buka Pendaftaran Lelang Jabatan

Sekretaris Provinsi Sultra, Lukman Abunawas selaku ketua Panitia Seleksi pejabat dalam setiap rekruitmen menegaskan hal yang sama. Menurut dia, penentuan kelulusan murni karena kemampuan individu setiap pejabat. Kemampuan individu dimaksud yakni terkait kecerdasan emosional, pengalaman kerja atau kariernya serta prestasi-prestasi yang pernah dicapai.

“Seleksi kita selalu ketat, kemampuan yang selalu kita utamakan,” ujarnya. Pemilihan pejabat yang kompetitif kata dia sudah pasti melahirkan birokrasi yang baik. Manajemen pemerintahan akan berjalan baik pula. “Kita mau birokrasi yang sehat. Jadi orang-orang yang jadi pimpinan itu memang betul-betul punya pengalaman,” imbuhnya. (b/ely)

BACA JUGA :  Pekan Ini, Pemkot Kendari Buka Pendaftaran Lelang Jabatan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Iklan Catur
To Top