Menteri dan Tiga Pejabat Sultra Bahas Tertutup Industri di Morosi – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Iklan LA
Konawe

Menteri dan Tiga Pejabat Sultra Bahas Tertutup Industri di Morosi

Suasana pertemuan dengan Menteri di Jakarta. (Ist/KP)

KENDARIPOS.CO.ID — Proyek pembangunan kawasan industri di Morosi, Kabupaten Konawe menjadi prioritas pemerintah pusat. Setelah Gubernur Sultra, Nur Alam dan Bupati Konawe, Kerry Konggoasa bertemu Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan guna menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi untuk mempercepat pembangunan proyek nasional di Sultra. Selasa (18/4), giliran Wagub Sultra Saleh Lasata, Bupati Konawe Kerry Konggoasa dan Kepala Bappeda Sultra Nasir Andi Baso menemui Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto untuk menindaklanjuti hasil pembahasan sebelumnya. Pertemuan itu dilakukan secara tertutup.

Bupati Konawe, Kerry Konggoasa mengakui kalau pertemuan dengan Kementerian Perindustrian merupakan tindaklanjut pertemuan sebelumnya, yang dilakukan di istana negara dan Kemenko Kemaritiman. “Ini tindaklanjut untuk menuntaskan kawasan industri. Dalam waktu dekat, pihak kementerian akan turun lapangan untuk mempercepat progres pembangunan kawasan industri di Morosi,” kata Kery saat ditemui di Kementerian Perindustrian, (18/4).

Hasil pertemuan kali ini, lanjut dia, ada lima poin yang menjadi kesepakatan dalam melaksanakan pembangunan kawasan industri. Sayangnya, Ketua PAN Konawe ini enggan untuk membeberkan apa saja yang menjadi poin-poin hasil pertemuan tersebut. “Sudah ada kesepakatan kita untuk menuntaskan pembangunan. Karena kita ketahui sudah keluar Kepres soal pembangunan kawasan industri. Jadi, tidak bisa tidak, harus tuntas,” katanya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Iklan Catur
To Top