Mabes Polri Rombak Kapolres di Sultra – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Iklan LA
Metro Kendari

Mabes Polri Rombak Kapolres di Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Pejabat menengah Polda Sultra kembali dirombak. Enam perwira menengah (Pamen)  dalam pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) mengalami perubahan posisi. Mereka adalah Kapolres Muna, AKBP Yudith Satriya Hananta S.IK mendapat jabatan baru menjadi Kapolres Badung Polda Bali. Kemudian, Kapolres Wakatobi AKBP Didik Supranoto S.IK menjadi Kapolres Kolaka, menggantikan AKBP Darmawan Affandy S.IK. Sementara Kapolres Kolaka dipercayakan untuk menjadi Kepala SPN Polda Sultra.

Untuk kursi Kapolres Kolaka, diisi oleh AKBP Didik Supranoto S.IK. Sementara Kapolres Muna diisi oleh pamen dari Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Sultra, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga S.Sos, SH. Untuk Kapolres Wakatobi dijabat oleh pamen dari Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sultra, AKBP Hadi Wiwarno S.IK . Adapun Kepala SPN Polda Sultra AKBP Adhy Fandy Ariyanto S.H, S.IK menjadi Kabagkerma Rojakstra Srena Polri.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto membenarkan kabar tersebut. Informasi yang diperoleh itu, menurut Sunarto didapatkan dari telegram Mabes Polri, Selasa sore, kemarin. Sunarto mengatakan surat telegram ini bernomor : ST/ 1034/IV/2017 tanggal 18/4/2017. “Benar, kami baru saja menerima TR dari Mabes Polri,” ujar Sunarto saat dihubungi, semalam.

Nah, keputusan ini lanjut dia, akan ditindaklanjuti dengan serah terima jabatan. Namun soal waktunya, masih ditunggu. Sebab, sertijab akan dilakukan setelah ada keputusan terbaru dari Mabes Polri. “Pergantian ini merupakan hal biasa. Nanti akan ditindaklanjuti,” imbuhnya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Iklan Catur
To Top