Bank Mandiri Salurkan Bantuan ATBM Di Desa Masalili Kabupaten Muna – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Iklan LA
Ekonomi & Bisnis

Bank Mandiri Salurkan Bantuan ATBM Di Desa Masalili Kabupaten Muna


KENDARIPOS.CO.ID -Mengusung tema BUMN Hadir untuk Negeri, Bank Mandiri menyelenggarakan Program Coorporate Sosial Responsibility (CSR) sebagai tanggung jawab sosial perusahaan untuk kepentingan masyarakat di Indonesia. Sasaran program CSR kali ini, yaitu usaha kerajinan tangan Sultra khususnya di Kabupaten Muna Desa Masalili.

Tepatnya, Bank Mandiri memberikan bantuan CSR sebanyak 12 alat tenun bukan mesin (ATBM) kepada 12 kelompok tenun di Desa Masalili Kabupaten Muna. Acara yang turut dihadiri Ketua Dekranas Provinsi Hj. Tina Nur Alam, MM., dan Bupati Muna LM. Rusman Emba, ST., dilaksanakan di Desa Masalili Kabupaten Muna, Minggu (16/4) 2017 lalu yang dirangkaikan dengan Peresmian Gedung UPT Tenun dan Show room Dekranasda Kabupaten Muna serta pencanangan Kampung Tenun Desa Masalili.

Area Head Bank Mandiri Kendari, Tri Tjahja Adi, menjelaskan program CSR ini merupakan bentuk kepedulian Bank Mandiri kepada usaha kerajinan tangan masyarakat Desa Masalili yang menjadi salah satu penggerak perekonomian di desa tersebut. Kegiatan ini, merupakan inisiatif dari Dekranas Provinsi Sultra, Pemkab Muna, dan Bank Mandiri. Selain itu, dilaksanakan Lomba Tenun antar Pelajar yang diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari siswa SD dan SMP di Desa Masalili Kabupaten Muna.

“Program CSR & Lomba Tenun Antar Pelajar ini bertujuan untuk tetap menjaga kelestarian kerajinan tangan di Desa Masalili khususnya bagi generasi muda dan kedepannya diharapkan kampung tenun Desa Masalili dapat menjadi salah satu destinasi wisatawan di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara,” tutup Tri Tjahja Adi. (lia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Iklan Catur
To Top