Wooww…Partshop Toyota Tembus Rp 5,7 Miliar – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Ekonomi & Bisnis

Wooww…Partshop Toyota Tembus Rp 5,7 Miliar

Toyota_Budiamin (kiri) serahkan doorprize.

KENDARIPOS.CO.ID — Hanya dalam semalam, Kalla Toyota sukses mengumpulkan hasil penjualan spare part original sebanyak Rp 5,7 M. Pencapaian itu diraih lewat sebuah program bertajuk Partshop Gathering dengan beberapa mitra terbaiknya dalam memasarkan spare part original. Ini menunjukan pemakaian terhadap onderdil asli memang masih cukup tinggi, sekaligus membuktikan bahwa mobil Toyota masih merajai pasar lokal.
Partshop Gathering itu digelar di Grand Clarion Hotel, Jumat (14/4) malam lalu. Konsepnya, para konsumen yang memerlukan onderdil cukup melakukan pemesanan di lokasi, sedangkan transaksi lanjutannya dilakukan di mitra penjualan. “Seluruh pemilik toko spare part di Sultra kami ajak di acara ini. Ada penawaran menarik berupa diskon 4 persen untuk all item dari Toyota,” kata Customer First Division Head Kalla Toyota, Abdul Wahab.
Wahab menjelaskan, item-item diskon itu seperti Toyota Genuine Part (TGP) potongan 20 persen dari 12 persen, TGP Campaign dari 17 persen menjadi 22,5 persen, TGP Dyna dari 20 persen menjadi 25 persen, ARP (part khusus Dyna) 25 persen menjadi 30 persen, TGA (Toyota Genuine Accecories) 12 persen menjadi 20 persen, special item 12 persen jadi 40 persen, TMO mineral dari 14 persen menjadi 30 persen, TMO synthetic dari 17 persen menjadi 37,5 persen, TMO Full Synthetic 17 persen normalnya 40 persen, TGGO dan Chemical 12 persen menjadi 20 persen.

BACA JUGA :  Luncurkan New Agya, Toyota Bidik Penjualan 3 Ribu Per Bulan

“Kendatipun ekonomi Sultra menurun, namun penjualan spare part dijamin bakal tetap berkembang. Dengan adanya produk baru mobil Toyota semakin mengangkat penjualan spare part. Dan saat ini kita baru mengcreate market sebesar 48 persen sedangkan sisanya masih 52 persen dan ini adalah peluang besar,” katanya.

Ia pun menggambarkan peluang market yang masih terbuka hingga saat ini. Khusus kelas Low MPV 43 persen masih terbuka, Commercial 38 persen, MPV 40 persen, Lov SUV 44 persen, hatchback 46 persen, LCGC 69 persen, SUV 42 persen, Lux Sedan 24 persen, Sedan 36 persen, Lux SUV 17 persen dan Lux MPV 40 persen. “Jarang toko yang menyetok spare part body padahal itu yang tingkat peluangnya paling besar,” katanya.

BACA JUGA :  Toyota Luncurkan Pelumas Baru

Branch Manager, Budiamin menambahkan, sejatinya tujuan Partshop Gathering adalah untuk saling support antara partshop dengan dealer Toyota. Jadi, tidak sebatas mendongkrak angka penjualan mobil Toyota tapi juga suku cadang. Artinya, Kalla Toyota perlu menjamin agar suku cadang dapat merambah wilayah pelosok dan yang paling berpeluang untuk mendukung adalah partshop. Dalam 3 tahun terakhir, sambungnya, dilakukanlah gathering untuk saling mendukung satu dengan lainnya. Nah, disini ada diskon besar-besaran buat segenap mitra karena yang tertinggi hingga 40 persen, padahal biasanya hanya sampai 37 persen potongan harga yang ditawarkan. “Ternyata animo partshop sangat besar dan terus meningkat dari tahun ke tahun. Harapan kami, gathering tetap berlanjut dan animo partshop sangat dibutuhkan dalam melakukan transaksi, sehingga bisa saling menguntungkan,” katanya.

BACA JUGA :  Tahun Ini Toyota Siap Luncurkan Produk MPV Baru. Ini Wajahnya...

Adapun Partshop Gathering pada edisi ketiga kali ini mengangkat tema “More Productive to Achieve More”. Dimana gathering ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dari layanan partshop partshop maupun after sales Kalla Toyota sendiri. Tentu saja kegiatan akan dilakukan dalam suasana penuh kekeluargaan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama mitra Partshop dan Kalla Toyota. Kegiatan ini mengundang lebih dari 45 partshop, leasing dan asuransi se Sultra yang tersebar di Kota Kendari, Bau-bau dan Kolaka. Di malam yang sama, Kalla Toyota juga melelang beberapa tipe mobil yakni Camry Hybrid A/T 2.500 cc (vin 2015) dari harga Rp 691.900.000 menjadi Rp 811.900.000, lalu Camry Hybrid A/T 2.500 cc (vin 29016) dari harga Rp 811.900.000 menjadi Rp 761.900.000 juga Corolla G M/T 1.800 cc (vin 2015) dari harga Rp 437.300.000 menjadi Rp 387.300.000. (feb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top