Ditangkap Usai Pesta Nikah, Pelarian Otak Pembunuh Sekeluarga Berakhir – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Hukum & Kriminal

Ditangkap Usai Pesta Nikah, Pelarian Otak Pembunuh Sekeluarga Berakhir

KENDARIPOS.CO.ID–Seminggu menjadi buronan, akhirnya pelarian otak pelaku pembunuhan sekeluarga di  Kelurahan Mabar, Medan Deli sudah berakhir. Andi Lala berhasil dibekuk polisi di Kabupaten Inhil, Riau, Sabtu (15/4). Penangkapan Andi Lala cukup dramatis. Walau keberadaannya sudah diketahui, polisi harus menunggu setelah pesta pernikahan di sekitar TKP berakhir.

Informasi yang diperoleh, tim Polres Inhu bersama Tim dari Polda Riau dan Polda Sumut berhasil mengamankan tersangka pembuhunan satu keluarga itu bersembunyi di rumah salah seorang rekannya, tepatnya di Jalan Lintas Rengat – Tembilahan Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas Kabupaten Inhil.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni Sik mengatakan bahwa, penangkapan tersangka berdasarkan hasil pengembangan penyelidikan oleh Polda Sumut. “Karena dari penyidikan Polda Sumut, tersangka yang sudah DPO Polda Sumut berada di Riau. Makanya dibantu dalam pengungkapannya,” ujar Abas Basuni, Sabtu (15/4).

Dijelaskannya, dari penyidikan itu telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka pada Sabtu (15/4) sekitar pukul 05.10 Wib. Malam itu tersangka berada disebuah rumah di Jalan Lintas Rengat – Tembilahan Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas Kabupaten Inhil.

Awalnya tim gabungan Polda Sumut, Polda Riau dan Polres Inhu melakukan penyelidikan dimulai pada pukul 21.00 Wib. Kemudian pada pukul 01.12 Wib diketahui keberadaan tersangka. Hanya saja kondisi situasi di lokasi kejadian kurang memungkin. Sebab di sekitar lokasi tempat tinggal tersangka ada acara pesta pernikahan dan ditunggu waktu yang pas. Proses penangkapan baru dapat dilakukan sekitar pukul 04.00 Wib. “Setelah di lokasi tempat tinggal tersangka usai baru dilakukan penangkapan,” sebutnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top