Tujuh Pelaku Diringkus, Begini Cara Pencuri Sapi di Baubau Beraksi – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Hukum & Kriminal

Tujuh Pelaku Diringkus, Begini Cara Pencuri Sapi di Baubau Beraksi

Polres Buton memperlihatkan barang bukti yang digunakan para pelaku.

KENDARIPOS. CO. ID — Polisi Resort (Polres) Buton bersama Polsek Lasalimu meringkus tujuh pelaku pencurian sapi yang kerap merisaukan masyarakat. Semua yang kini berstatus tersangka ditangkap pada tempat dan waktu yang berbeda.

Awalnya polisi menangkap pelaku berinisial SR (23) warga Desa Pasir Putih, Kecamatan Bone, Kabupaten Muna di Jalan Poros Pasarwajo, Minggu (9/4) sekitar pukul 00.30 Wita. Ketika itu anggota Polres Buton melakukan patroli dan menemukan kendaraan roda empat warna hitam merk Avanza DT 1591 BG.

Curiga, petugas pun melakukan penggeledahan dan ternyata di dalam mobil itu ditemukan senjata tajam jenis parang dan pisau serta tali nilon warna biru yang di simpan dalam ransel hitam.

“Dari hasil interogasi, terungkap bahwa pelaku (SR) mengakui telah melakukan pencurian sapi di beberapa lokasi berbeda di wilayah hukum Polres Buton,” ungkap Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIk, dilansir dari Buton Pos (Grup Kendari Pos)

Bermodalkan keterangan SR, Sat Reskrim Polres Buton bersama Polsek Lasalimu langsung melakukan pengembangan dan memburu enam pelaku lainnya yang disebut SR. Tak sampai 24 jam, keenam teman SR berhasil dibekuk tanpa ada perlawanan.

Masing-masing dari mereka berinisial HR (27) di asrama Kodim 1413 Buton Kota Baubau, RL (20) warga Desa Pasir Putih Kecamatan Bone Kabupaten Muna, CN (23) warga Desa Wolowa Kecamatan Wolowa Kabupaten Buton, RD (33) warga Kelurahan Wangkanapi Kecamatan Wolio Kota Baubau, AR (33) warga Kelurahan Bataraguru Kecamatan Wolio Kota Baubau, dan IR (29) warga Tanah Abang Kelurahan Wangkanapi Kecamatan Wolio Kota Baubau.

Para maling sapi tersebut ketika diinterogasi mengakui perbuatannya dan sudah berulang kali dilakukan pada lokasi yang berbeda-beda dalam wilayah Hukum Polres Buton. Mereka juga mengaku melancarkan aksinya sejak Desember 2016 lalu.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top