Seleksi CPNS Tahun Ini, Ternyata…. – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Metro Kendari

Seleksi CPNS Tahun Ini, Ternyata….

KENDARIPOS.CO.ID KENDARI–  Wacana tentang seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini mulai berhembus.  Hampir semua elemen masyarakat, terutama mereka yang baru saja lulus kuliah sedang ramai memperbincangkannya. Hanya saja, hingga saat ini belum ada pihak berani memastikan ada atau tidaknya perekrutan abdi negara tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kendari, Zainal Arifin mengakui hal itu. Menurutnya, saat ini sedang berada di Mataram, Nusa Tenggara Barat menghadiri rapat koordinasi wilayah BKD. Salah satu pembahasan dalam rakor itu yakni penerimaan pegawai tahun ini. Sayangnya, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tidak bisa memberikan kepastian soal itu.

“Saya kebetulan lagi di Mataram ada rakorwil, banyak daerah mempertanyakan soal CPNS itu. Tapi jawabannya BKN masih menunggu keputusan dari MenPAN-RB,” katanya saat dihubungi, kemarin. Mantan Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan itu mengaku terus memantau perkembangan informasi dari BKN dan KemenPAN-RB. Harapannya, moratorium penerimaan CPNS itu segera dicabut. Sebab, banyak daerah membutuhkan tambahan tenaga tehnis untuk peningkatan pelayanan pada masyarakat.

“Kalau usulan kan sudah ada sejak 2 tahun lalu. Kita tinggal menunggu persetujuan kuota saja,” terangnya. Lebih dari itu, kabar gembira juga disampaikannya kepada para penyuluh yang mengikuti seleksi akhir tahun lalu, karena akan resmi diangkat jadi PNS. “Kalau penyuluh pertanian sudah disetujui jadi PNS. Tinggal melengkapi administrasi saja, Kendari 13 orang jatahnya, tapi daerah lain di Sultra lebih banyak,” tandasnya. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top