Diawasi Ketat, Satu Siswa Ujian di Rutan Kendari – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Edukasi

Diawasi Ketat, Satu Siswa Ujian di Rutan Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — NH siswa salah satu SMA swasta di Kota Kendari terpaksa menjawab satu demi satu soal Ujian Nasional di ruang Poliklinik Rutan Kelas II A Kendari. NH terlihat semangat menjawab soal. Petugas Lapas dan satu personel Polsek Baruga ditambah satu guru mengawasi ketat NH. Tahapan ujian sama seperti UN pada siswa lainnya. Dia diberi waktu mulai pukul 10.00 hingga 12.00 wita untuk menuntaskan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Kepala Rutan Kelas II A Kendari, Andy Gunawan mengatakan NH tahanan yang di titip ke Rutan sejak 19 Desember 2016. Memberi peluang NH ikut UN sebagai bentuk kepedulian Rutan bahwa pendidikan adalah bagian paling berarti bagi anak. “Tahapannya sama. Tidak ada perlakuan istimewa, NH diawasi oleh gurunya dan polisi,” kata Andy Gunawan, kemarin.

Guru NH, Suparno mengatakan memberi peluang siswanya ikut UN adalah inisiatifnya. Dia mengajukan permintaan ke Dinas Dikbuk Sultra untuk mengikutkan NH sebagai peserta UN.”Kalau tidak ada juga inisiatif sekolah maka NH tidak akan ujian,” ujar Suparno. (p19/ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top