Nur Alam akan Presentasikan Program Prioritas Sultra di Sidang Kabinet – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Iklan LA
Sulawesi Tenggara

Nur Alam akan Presentasikan Program Prioritas Sultra di Sidang Kabinet

Gubernur Nur Alam saat menerima staf ahli Kemenhub, Bambang Pri di Rujab gubernur Sultra, Sabtu (8/4)

KENDARIPOS.CO.ID,KENDARIGubernur Sultra, H Nur Alam akan mempresentasikan pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas Sultra pada rapat terbatas di kantor kepresidenan Senin (10/4/2017) sore.

Dari undangan yang ditandatangani Sekretaris Kabinet, Pramono Anung diketahui peserta rapat adalah para menteri kabinet kerja, kepala staf kepresidenan dan para deputi, kepala sekretariat wakil presiden, wakil sekretaris wakil kabinet, dan staf khusus presiden.

“Rapat terbatas itu khusus membahas Sultra, makanya hanya gubernur,sekda dan kepala Bappeda yang diundang. Gubernur telah menyiapkan materi yang akan dilaporkan kepada Bapak Presiden,”kata Kusnadi, Kepala Badan Informasi Komunikasi Sultra, Minggu (9/4/2017).

Kesempatan emas itu, ungkap Kusnadi, gubernur diantaranya akan menyampaikan persoalan Wakatobi yang keseluruhannya merupakan taman nasional, sehingga memerlukan perlakuan khusus agar perekonomiannya bisa bergerak.Gubernur juga akan memaparkan terkait kawasan industri pertambangan di Sultra dan rencana pembangunan bendungan Pelosika dan dampaknya bagi pembangunan.

“Sejumlah proyek-proyek nasional yang tengah dibangun di Sultra juga tentu akan disampaikan gubernur progresnya,” kata Kusnadi.

Yang menarik, Kementrian Perhubungan RI mengutus staf ahlinya, Bambang Pri ke Sultra untuk singkronisasi program Kemenhub dalam mendukung program strategis nasional di Sultra. “Tentu saja utamanya dukungan infrastruktur perhubungan di Wakatobi sebagai salah satu dari 10 destinasi nasional di Indonesia,” kata Hado Hasina, Kadis Perhubungan Sultra, saat mendampingi Bambang Pri bertemud Gubernur Nur Alam, Sabtu (10/4/2017). (elyn)

1 Comment

1 Comment

  1. sastrawan kelana

    12 Apr 17 20:56 at 20:56

    semoga berjalan dengan sukses…sukses pak gubernur, sukses provinsi sulawesi tenggara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Iklan Catur
To Top