Pariwara
Wakatobi

Cegah Illegal Fishing, Menteri Susi Pasang Sensor Laut di Wakatobi

Menteri Susi Pujiastuti ketika berkunjung ke Kota Kendari, Maret lalu. (Foto Elyn/Kendari Pos)

kendaripos.fajar.co.id — Pemerintah Indonesia merasa ancaman ilegal fishing di perairan kedaulatan RI makin nyata. Hal tersebut dirasa karena negara-negara lain di sekitar Indonesia mulai mengikuti jejak Indonesia dalam pengetatan moratorium tangkap ikan. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pun mencari semua solusi agar Indonesia nantinya tak jadi korban dari para nelayan asing yang buangan dari negara-negara tersebut.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti  menjelaskan, negara tetangga seperti Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, bahkan Tiongkok pun sudah mulai meniru pemerintah Indonesia. Mereka mulai memberlakukan kebijakan moratorium penangkapan ikan dan mengetatkan pengawasan dengan membentuk satgas.

Dari perkembangan tersebut, Susi menjadi lebih khawatir. Karena pasti nelayan yang akhirnya dilarang menangkap di negara tersebut mencari mangsa baru. Indonesia sebagai negara maritim dengan sumber daya laut yang kaya sudah pasti jadi incaran nomor satu. “Kalau mereka mengetatkan wilayah laut agar tidak ditangkap, apa berarti mereka bisa seenaknya ke laut kita? Tentu saja tidak boleh,’’ ujarnya di rumah dinas Widya Chandra, Jakarta, Jumat (7/4)

1 of 2


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top