Sengketa Buteng Juga Ditolak MK, Ini Kata Bupati Terpilih – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Buton Tengah

Sengketa Buteng Juga Ditolak MK, Ini Kata Bupati Terpilih

Calon Bupati terpilih Buton Tengah, Samahuddin (kiri) bersama Pemenang Pemilihan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP) saat berada di MK Selasa (4/4). Foto : Ramadan/Kendari Pos)

KENDARIPOS.CO.ID–Setelah sengketa Buton Selatan, dan Kota Kendari yang dipastikan tidak berlanjut.  Majelis hakim MK juga resmi memutuskan sengketa Pilkada Buton Tengah tidak bisa diproses lebih jauh.

BACA JUGA :  KPU Kendari Yakin Gugatan Razak-Haris Kandas

Dalam sidang sengketa Buteng yang dipimpin Arif Hidayat, diputuskan perkara tidak berlanjut. “Pemohon tidak punya kedudukan hukum untuk mengajukan permohonan. Gugatan yang diajukan tidak sesuai dengan tenggang waktu yang ditentukan sehingga permohonan pemohon tidak dapat diterima,” ujar Ketua Hakim MK, Arif Hidayat sambil mengetuk palu sidang, Selasa (4/4).

Sementara itu, Calon Bupati Buton Tengah sebagai peraih suara terbanyak, Samahudin, mengaku dari awal sangat yakin bahkan bisa memastikan jika gugatan Pilkada Buton Tengah (Buteng) tidak akan berlanjut. Selain bukti yang diajukan tak memiliki kekuatan hukum. Penggugat yang mengajukan juga bukan konstestan di Pilkada.

BACA JUGA :  KPU Kota Kendari Optimis Menang di MK

“Dari awal saya sudah yakin jika keputusan hakim pasti menolak. Hakim di MK orang pintar semua. Apalagi pihak penggugat bukan kontestan,” ujarnya di temui di Gedung MK, usai pembacaan pengucapan putusan sengketa Buteng, Selasa (4/4). (Ramadan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top