Selangkah Lagi, Mantan Bintang Real Madrid Berkostum PSM Makassar – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Selangkah Lagi, Mantan Bintang Real Madrid Berkostum PSM Makassar

Mahamadou Diarra (kanan)

KENDARIPOS. CO. ID — Sejumlah klub sepakbola ditanah air terus mendatangkan sejumlah asing yang dianggap mampu meningkatkan performa tim.

Salah satunya PSM Makassar. Tim asal Sulawesi Selatan sudah merencanakan mendatangkan satu pemain asing lagi. Sosok mantan bintang Real Madrid dari Mali, Mahamadou Diarra, yang sedang ditarget.

Sebelumnya, selain Diarra, PSM dikaitkan sejumlah nama marquee player, di antaranya Muhammed Lamime Sissoko (Mali) dan Julio Baptista (Brasil). Semuanya pemain tengah, posisi yang sesuai dengan kebutuhan pelatih Robert Rene Alberts.

BACA JUGA :  Gabung PSM Makassar, Klok Tiba Pekan Depan

Akan tetapi, dari ketiga pemain marquee player itu, sosok Diarra jadi yang terdepan. Bukan cuma di tengah, Diarra juga bisa berperan sebagai stoper. Harganya pun terjangkau bagi PSM, yakni, 250 ribu Euro atau setara Rp3,5 miliar.

Bagi PT PSM dan manajemen klub, rencana mendatangkan Diarra sebetulnya tinggal menunggu persetujuan pelatih. Kalau Robert Rene Alberts setuju, sang pemain akan didatangkan dalam waktu dekat.

BACA JUGA :  Pelatih PSM Makassar Sorot Penampilan Rivky Mokodompit

“Tergantung tim pelatih apakah pemain marquee player atau bukan. Intinya manajemen siap merealisasikan keinginan pelatih,” terang MCEO PT PS, Munafri Arifuddin.

Namun, sebelum merealisasikan target besar tersebut, manajemen klub harus meningkatkan status Wiljan Pluim dan Steven Paulle menjadi marquee player. Jika Pluim dan Paulle diakui sebagai marquee player oleh PSSI, PSM dapat mengisi kuota pemain asing non-Asia.

Status Pluim dan Paulle sebagai marquee player sebetulnya cuma menunggu pengakuan PSSI di atas kertas.

BACA JUGA :  Gabung PSM Makassar, Klok Tiba Pekan Depan

Berkaca dari draf regulasi Gojek Traveloka Liga 1, tentunya Pluim dan Paulle masuk di dalamnya. Wiljan Pluim merupakan mantan pemain Vitesse dan Roda JC. Dua klub yang berlaga di kompetisi tertinggi Belanda, Eredivisi.

Demikian pula dengan Steven Paulle. Bek PSM ini merumput di Dijon FC. Transfermarkt.com merilis, pemain 31 tahun ini sudah 22 kali tampil di Ligue 1 dan mampu mencetak satu gol. (SM/Fajar)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top