Pengen jadi Perawat di Jepang, Ayo Daftar Disini…. – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Pengen jadi Perawat di Jepang, Ayo Daftar Disini….

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sultra mengajak seluruh putra putri daerah alumni sekolah tinggi keperawatan untuk memanfaatkan peluang bekerja di luar negeri. Salah satu kesempatan baik dimaksud yakni penerimaan perawat Indonesia bekerja di Jepang yang dibuka setiap tahun. Untuk penempatan tahun 2018, seleksinya dimulai April hingga Mei tahun ini.

Ratusan perawat dari berbagai kampus di Sultra diberikan pemahaman lebih jauh terkait keunggulan bekerja di luar negeri melalui sosialisasi program dan inisiasi proses perekrutan tenaga kesehatan go Internasional, Minggu (2/4) kemarin.

“Kami ada Program Government to Government (G to G) dalam kerangka Indonesia Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA) untuk penempatan tahun 2018, makanya kami bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja untuk menyosialisasikan program ini pada perawat yang ada di Sultra,” ujar La Ode Askar, Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Cabang Sultra.

Jika perawat Sultra berminat dengan program tersebut kata dia bisa mendaftarkan diri pada dalam website resmi BNP2TKI. “Syarat-syaratnya sudah lengkap disana,” tambahnya usai kegiatan sosialisasi. Masih kata dia, calon perawat yang akan bekerja di Jepang tak perlu khawatir dengan keamanan dan kepastian kerja. Sebab, pemerintah telah menjamin itu dalam ikatan kerjasama.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sultra, Saemu Alwi membenarkan jika masih ada ribuan perawat di Sultra yang belum terserap lapangan kerja. Sehingga ia menyarankan agar perawat yang memiliki kompetensi baik agar menjemput bola dengan bekerja di luar negeri. “Jumlah sarjana (perawat) kita di Sultra cukup besar, itu tidak berimbang dengan lapangan kerja yang tersedia, sehingga jika ada peluang keluar negeri agar dimanfaatkan,” katanya.

Untuk diketahui data Dinkes Sultra menunjukkan jumlah perawat yang belum memiliki pekerjaan tetap di Sultra sekira 7000 orang. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top