Disambar Petir dan Tertimpa Pohon, Warga Kolut Tewas Mengenaskan – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Kolaka Utara

Disambar Petir dan Tertimpa Pohon, Warga Kolut Tewas Mengenaskan

KENDARIPOS.CO.ID LASUSUA- Israfil (48), warga Desa Patowonua Kecamatan Lasusua, Kolut tewas disambar petir. Israfil meninggalkan rumah sejak pukul 08.00 wita Rabu lalu. Dia pamit hendak menebang pohon di hutan. Sembari menentang chansaw miliknya, Israfil berangkat. Namun hingga petang dia tak kunjung pulang.

Istri Israfil bersama warga pun melakukan pencarian. Sayangnya, Israfil ditemukan tak bernyawa pada 20.30 Rabu malam lalu. Dia ditimpa pohon yang ditebangnya. Diduga Israfil tewas disambar petir saat menebang pohon dan tertimpa pohon yang ditebangnya karena sebagian anggota tubuhnya hangus dan melepuh.

Kasat Reskrim Polres Kolut, Iptu Indah Puspasari mengatakan korban ditemukan di hutan Gunung Tojabi, Dusun Pangempan Desa Tojabi oleh warga yang melakukan pencarian setelah sang istri melaporkan suaminya. “Istri korban datang pukul 19.00 Wita dan memberitahu warga jika suaminya belum pulang,” ujar Iptu Indah, Kamis (30/3) kemarin.

Lima orang warga, Karno, Baso, Rusli, Irfan dan Andi melakukan pencarian dan menemukannya Israfil tidak bernyawa tertindih pohon. Warga, polisi dan personel BPBD menuju lokasi dan mengevakuasi korban. “Korban divisum di RS Djafar Harun,” tambah Iptu Indah.

Saat diperiksa, tangan korban hangus dan badannya melepuh. Ditemukan luka sobek dikepala sepanjang tiga centi meter (cm), luka di paha dan mengeluarkan darah dari hidung. Meski begitu, polisi belum bisa memastikan penyebab kematian Israfil karena masih melakukan proses olah TKP dan menunggu hasil visum mengingat tidak ada rekan korban yang bersamanya saat masuk hutan sebagai saksi. “Tunggu hasil visum dulu. Yang jelas korban untuk sementara ditemukan meninggal terlentang dan tertindis batang pohon,” pungkas Iptu Indah. (rus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top