Panji Rasulullah, Liwa dan Royah Berkibar di Taman Laut Wakatobi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Panji Rasulullah, Liwa dan Royah Berkibar di Taman Laut Wakatobi

kendaripos.fajar.co.id WAKATOBI – Untuk lebih memperkenalkan bendera dan panji Rasulullah (Liwa dan Royah), sejumlah aktivis HTI Wakatobi melakukan pengibaran dua simbol warisan Rasulullah tersebut di Taman Laut Sombu Dive, Wangi-wangi, Wakatobi, Selasa (28/3) lalu.

Meski dengan menggunakan alat sederhana, tidak menyurutkan puluhan aktivis HTI melakukan sermoni tersebut. Pengibaran bendera mulai dilakukan di area publik yang bertuliskan Sombu Dive, setelah itu dilanjutkan dengan di area tulisan besar Wakatobi.

Aksi mereka dilanjutkan dengan berlari kecil menuju ujung jembatan Sombu. Ditangannya memegang bendera putih (Liwa), dan Panji Rasulullah warna hitam (Royah).

Setelah itu mereka menceburkan diri di laut. Di sinilah lantas mereka menyelam, mengibarkan bendera dan Panji Rasulullah di dalam laut.

“Aksi ini kami lakukan untuk lebih memperkenalkan bendera dan Panji Rasulullah kepada khalayak,” kata ustadz Badaruddin, aktivis HTI Wakatobi. Benar saja, apa yang mereka lakukan baru beberapa saat di posting di Medsos, langsung menjadi viral di dunia maya. (iwn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top