Lagi, Ada Pelajar dan Mahasiswa Ditangkap Karena Nyabu – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Lagi, Ada Pelajar dan Mahasiswa Ditangkap Karena Nyabu

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Penyalahgunaan narkotika sudah sangat memprihatinkan. Hampir setiap hari aparat menangkap pengguna narkoba di Kota Kendari. Baru-baru ini, personel Polsek Kemaraya membekuk lima orang sedang berpesta narkoba jenis sabu. Sabtu malam lalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari juga sukses mengamankan empat pemuda yang diduga menggunakan sabu.

Kepala BNN Kota Kendari, Murniaty MPH Apt mengatakan dari empat orang pelaku, dua diantaranya adalah seorang pelajar dan mahasiswa, yakni AA (21), mahasiswa disebuah perguruan tinggi negeri dan AR (19) salah seorang pelajar di Kota Kendari. Sementara MA dan RK berprofesi juru parkir.

Penangkapan empat pengguna sabu ini berdasarkan penelusuran BNN selama ini. Mereka ditangkap secara bersamaan di sebuah ruko di Jalan Made Sabara Kelurahan Korumba, Mandonga. Dari penangkapan itu, tim BNN Kota Kendari menyita barang bukti sabu sebanyak 20 paket atau sekira 6,1 gram.

Murniaty mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku AA dan AR dipandang layak menjalani proses hukum, sebab barang bukti yang disita adalah milik keduanya. Sementara MA dan RK hanya menjalani rehabilitasi, karena tidak ditemukan barang bukti dari mereka. “Akan direhabilitasi, tapi kita proses dulu disini (BNN). Kalau dari hasil assesment perlu direhabilitasi maka akan dikirim di tempat rehab yakni di Kota Makassar,” kata Murniaty didampingi Kasi Pemberantasan BNN Kota Kendari Kompol Anwar Toro dalam konferensi pers, Rabu (29/3) kemarin.

Selain mengamankan barang bukti sabu, tim BNN Kota Kendari juga menyita peralatan isap sabu, yakni bong, korek gas, timbangan digital, dan plastik bening. Penyidik BNN masih melakukan penyidikan untuk mengetahui peran ke empat pengguna sabu ini. Sebab, diduga mereka bagian dari pengedar. “Sistem menjualnya transaksi langsung. Kalau sudah kenal baik gunakan sistem tempel,” jelas Murniaty.

Barang bukti sabu yang disita akan dikirim ke Labfor Makassar. Empat pelaku dikenakan pasal 114 ayat sub pasal 112 dan atau pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 Tahun penjara. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top